LinkAja, Startup Buatan BUMN Siap Diluncurkan Maret

Rabu, 13 Februari 2019 - 13:58 WIB
LinkAja, Startup Buatan BUMN Siap Diluncurkan Maret
LinkAja, Startup Buatan BUMN Siap Diluncurkan Maret
A A A
JAKARTA - Perusahaan startup buatan BUMN sebagai penyedia pelayanan pembayaran QR code bernama LinkAja siap diluncurkan untuk menjadi pesaing bagi pendahulunya OVO dan GoPay. LinkAja yang akan berada di bawah PT Fintek Karya Nusantara siap meluncur bulan depan.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan fintech pembayaran digital ini akan siap diluncurkan pada Maret 2019. Hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman teknologi yang semakin canggih.

"Begini, ini bertahap dulu. Masing-masing bank mengusulkan QR code nya sendiri di luar kartu itu. Kalu Maret itu nanti uang elektroniknya, belum e-wallet," ujar Gatot Trihargo di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

(Baca Juga: Bikin Fintech Khusus Pembayaran Digital, BUMN Lapor ke BI
Sambung dia, perusahan startup ini nantinya akan menggandeng erusahan pelat merah lainnya lainnya seperti Tcash. Hal ini untuk efisiensi infrastruktur agar lebih menghemat biaya anggaran yang dikeluarkan. "Kalau gabung, kita bisa efisien infrastrukturnya. Platform Tcash, karena mereka sudah paling siap. Tinggal nanti mereka siap untuk dompet elektroniknya aja," jelasnya.

Tidak hanya itu, Gatot menenkankan pembuatan teknologi digital LinkAja buatan dalam negeri. Pasalnya, pihaknya masih percaya dengan para pengembang startup di Indonesia yang memiliki inovasi tinggi dan tidak kalah dari buatan luar negeri. "Kita utamanya memperkuat basisnya dulu, masih baby dan belum bisa lari masa udah ngajak-ngajak," terang dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)