Menara Setinggi 261 Meter Tandai 62 Tahun Perjalanan Astra

Kamis, 21 Februari 2019 - 00:32 WIB
Menara Setinggi 261 Meter Tandai 62 Tahun Perjalanan Astra
Menara Setinggi 261 Meter Tandai 62 Tahun Perjalanan Astra
A A A
JAKARTA - Hari ini, tepat 62 tahun perjalanan Astra berkiprah di Indonesia. Dari sebuah kantor sederhana di Jalan Sabang No. 36 A, Jakarta Pusat, lahirlah sebuah cita-cita mulia: membangun sebuah perusahaan yang dapat menjadi 'pohon rindang' dan bermanfaat bagi semua orang yang berteduh di bawahnya.

Cita-cita pendiri Astra, William Soeryadjaya inilah yang menjadi motivasi awal PT Astra International Tbk (Astra) dapat berkembang hingga saat ini.

Kini, terdapat 226 perusahaan di bawa Astra International dengan tujuh lini bisnisnya: Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti. Astra sekarang ini memiliki 226.140 tenaga kerja.

Menandai hari ulang tahun (HUT) ke-62, PT Astra International Tbk meluncurkan secara resmi Menara Astra setinggi 261 meter. Menjadikan Menara Astra sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta. Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto mengatakan tema HUT ke-62 Astra adalah Inspiring the Nation.

"Tema ini kami anggap relevan dalam konteks dinamika sosial, politik dan ekonomi pada tahun 2019 ini. Senantiasa mendorong dan mempertahankan Astra sebagai institusi agar dapat terus menginspirasi negeri ini adalah sesuatu yang harus terus diperjuangkan oleh Insan Astra di seluruh penjuru Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/2/2019).

Dibangun di atas tanah seluas 1,1 hektar di jantung ibu kota ini, Menara Astra memiliki 47 lantai konstruksi serta sarana pendukung retail tiga lantai dan enam lantai basement.

Menara Astra meraih Building and Construction Authority Green Mark Platinum Certificate karena memiliki efisiensi energi 40% atau lebih dibandingkan gedung pencakar langit pada umumnya. Selain itu, Menara Astra dilengkapi dengan convention hall berkapasitas hingga 1.500 orang.

Salah satu keunikan Menara Astra adalah hadirnya Galeri Astra, yang merupakan ekspresi perjalanan dan pencapaian Astra bersama masyarakat Indonesia. Dimulai dari filosofi perusahaan, cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perjalanan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) hingga goal Astra untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa pada tahun 2020, yang diwujudkan menjadi mural dinding dan patung melalui tangan-tangan seniman terbaik Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)