Tingkatkan Investasi, Sri Mulyani Fokuskan Kemudahan Berbisnis

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:59 WIB
Tingkatkan Investasi, Sri Mulyani Fokuskan Kemudahan Berbisnis
Tingkatkan Investasi, Sri Mulyani Fokuskan Kemudahan Berbisnis
A A A
JAKARTA - Lembaga pemeringkat utang Fitch mengumumkan peringkat utang (rating) Indonesia tetap berada di posisi BBB dengan outlook stable pada 14 Maret lalu. Fitch menyatakan, Indonesia mempunyai potensi positif dari pengalihan tujuan investasi seiring kondisi perekonomian global dan kebijakan moneter Amerika Serikat.

Selaras dengan itu, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengatakan pemerintah telah mengambil langkah untuk meningkatkan investasi.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini, berikhtiar untuk fokus mempermudah bisnis bagi para investor. Dalam rangka meningktkan efisiensi bisnis, pemerintah juga telah meluncurkan Online Single Submission (OSS).

'Saya pikir kita harus fokus meningkatkan efisiensi bisnis. Presiden sudah meminta untuk meningkatkan investasi dengan Ease of Doing Business atau yang kita sebut indeks kemudahan berbisnis," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Lanjut perempuan kelahiran Bandar Lampung ini, untuk mempermudahkan bisnis, salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Indonesia memiliki investasi iklim yang bagus dan hal itu bisa ditingkatkan dengan kualitas sumber daya manusia.

"Kita memiliki bonus demografi yang baik untuk investasi. Hal itu menjadi andalan berinvestasi di Indonesia, kita pun sudah membangun infrastruktur dalam mendukung investasi," jelasnya.

Sri Mulyani menegaskan kebijakan ekonomi Indonesia ini akan terus dijaga. Dimana pemerintah selalu memanfaatkan momentum untuk menjaga pertumbuhan ekonomi. "Kami terus fokus pada stabilutas pertumbuhan ekonomi dan terus menjaga momentum pertumbuhan yang sudah baik," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8944 seconds (0.1#10.140)