CJ CGV Cinemas Indonesia Jualan Totebag untuk Pendidikan di Lombok

Jum'at, 22 Maret 2019 - 23:08 WIB
CJ CGV Cinemas Indonesia Jualan Totebag untuk Pendidikan di Lombok
CJ CGV Cinemas Indonesia Jualan Totebag untuk Pendidikan di Lombok
A A A
JAKARTA - Dampak gempa Lombok dan sekitarnya yang terjadi bulan Juli tahun lalu, masih dirasakan oleh masyarakat setempat. Masih banyak rumah dan fasilitas umum yang belum terbangun permanen.

Saat ini, Lombok sedang masuk dalam tahap pemulihan sehingga sejumlah bangunan fasilitas umum sementara sudah didirikan oleh pemerintah dan pihak swasta.

Terpanggil dengan kondisi di sana, Gugah Nurani Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Pelita membangun sekolah sementara (pop-up school) guna membantu pemulihan kondisi belajar-mengajar di sejumlah desa terdampak bencana.

Proses pemulihan pendidikan masih berlanjut hingga saat ini melalui kampanye Buka Jendela Dunia. Program adalah salah satu gerakan Gugah Nurani Indonesia untuk mendukung pendidikan, khususnya penyediaan buku bacaan dan alat pendukung pendidikan di sejumlah daerah di Indonesia.

Gerakan ini dimulai sejak 2018 bekerja sama dengan CJ CGV Cinemas Indonesia. Mereka bahu-membahu membantu pemulihan pendidikan di Lombok, NTB pascagempa 2018.

Sebagai entertainment platform dengan konsep cultureplex, CJ CGV Cinemas Indonesia tidak terbatas hanya dengan ruang putar film. Tetapi juga sebagai tempat ekspresi budaya di mana berbagai kegiatan dilangsungkan.

"Kami menyambut positif inisiasi dari Gugah Nurani Indonesia untuk mengadakan gerakan pemulihan khususnya pendidikan di area bencana alam beberapa waktu lalu," kata Manael Sudarman, sales and marketing division head dari CJ CGV Cinemas Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/3/2019).

Gugah Nurani pun mengapresiasi kepada CGV Cinemas Indonesia yang sudah memberi dukungan selama tiga bulan dengan menjual totebag #BukaJendeladunia untuk Lombok. Penayangan video dan poster kampanye di sejumlah platform media CGV juga sangat membantu menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan di Indonesia.

Penjualan totebag ini dilakukan di 22 bioskop CGV Cinemas yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang, dan Bandung. Sementara periodenya mulai pertengahan Oktober 2018 hingga awal Januari 2019. "Jumlah totebag yang terjual sebanyak 3.987 buah atau senilai Rp99.675.000,” imbuhnya.

Sebagai langkah lanjut, Gugah Nurani Indonesia akan menggunakan seluruh donasi yang terkumpul untuk melanjutkan pembangunan Pop Up School, sarana belajar dan pengadaan buku bacaan di sejumlah sekolah sementara di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

"Dengan upaya ini, bersama kita bangkitkan keceriaan dan semangat belajar anak-anak, sehingga mereka bisa kembali menata masa depan yang lebih baik," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)