Anggaran Pembangunan Jalur Ganda Manggarai-Cikarang Rp120 Miliar

Senin, 08 April 2019 - 21:01 WIB
Anggaran Pembangunan...
Anggaran Pembangunan Jalur Ganda Manggarai-Cikarang Rp120 Miliar
A A A
JAKARTA - Direktorat Jendral Perkeretapian Kementerian Perhubungan segera membangun jalur dwiganda (Double-Double Track/DDT) lintas Manggarai-Cikarang sepanjang 35 km. Menurut Kepala Balai Teknik Jakarta-Banten Jumardi, anggaran untuk membangun jalur ini mencapai Rp120 miliar.

Dia menegaskan, pembangunan DDT ini ditargetkan selesai pada tahun 2020. Hal ini agar kereta api jarak jauh ataupun Commuter Line tidak lagi saling mengganggu dan mengalami keterlambatan.

"Dampaknya jelas karena memisahkan jalur kereta api jarak jauh dengan KRL tentu mereka tidak akan saling mengganggu, jadi kereta jarak jauh tidak terganggu kecepatannya, kereta KRL juga tidak perlu berhenti-berhenti lama di stasiun karena menunggu kereta jarak jauh," ujar Jumadi di Jakarta, Senin (8/4/2019). (Baca Juga: Jalur Dwiganda Jatinegara-Cakung Dibangun, 2 Perlintasan Sebidang Ditutup)

Namun, untuk saat ini pemerintah bersama operator KRL, PT KCI, mengimbau masyarakat untuk dapat menyesuaikan waktu perjalanan ketika menggunakan KRL, terutama pada lintas Bogor menuju Jakarta karena selama pembangunan tersebut perjalanan kereta jadi sedikit terhambat.
"Kita masih ada waktu kira-kira satu minggu ke depan untuk sosialisasi karena itu permintaan dari Dinas Perhubungan Jakarta Timur," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)