Jokowi Ingin Industri Halal Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 16 April 2019 - 14:12 WIB
Jokowi Ingin Industri Halal Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi
Jokowi Ingin Industri Halal Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Miniatur Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada pagi secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Miniatur ini nantinya akan menjadi cikal bakal dari pembangunan Halal Park di kawasan Senayan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, miniatur halal park ini akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal. Sehingga diharapkan halal park bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya. Pasalnya, Miniatur Halal Park menyediakan beragam tenant. Dari mulai fesyen makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

"Kita padukan semua kekuatan untuk angkat industri halal Indonesia ke tingkat dunia sebagai motor pertumbuhan ekonomi dan angkat jadi ladang kreativitas dan produktivitas generasi-generasi muda kita. Serta angkat industri halal sebagai sumber kesejahteraan umat," ujar Jokowi di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Apalagi menurut Jokowi, industri halal di dunia maupun Indonesia tengah berkembang pesat. "Alhamdulillah sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia perkembangan industri halal sangat pesat," paparnya.

Ditambah lagi lanjut dia, industri halal Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia. Salah satu buktinya adalah Indonesia baru saja memenangi peringkat pertama wisata halal menggeser Malaysia. "Wisata halal Indonesia memenangi peringkat pertama capaian yang sangat bagus baru saja diumumkan," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)