Tersihir Kecanggihan Teknologi dan Fitur Wuling Motors

Rabu, 01 Mei 2019 - 16:06 WIB
Tersihir Kecanggihan Teknologi dan Fitur Wuling Motors
Tersihir Kecanggihan Teknologi dan Fitur Wuling Motors
A A A
Perhelatan pameran akbar Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) menjadi ajang bagi agen pemegang merek (APM) untuk memamerkan jajaran produknya. Masing-masing APM memiliki jagoan untuk memikat hati para calon konsumen di pameran tersebut. Selain mobil hybrid, mobil komersial, mobil-mobil berteknologi terkini banyak ditampilkan di pameran yang dihelat di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat itu.

Antusiasme pencinta otomotif di Tanah Air tampak sejak hari pertama pameran tahunan itu dibuka untuk umum. Di akhir pekan, terlihat banyak pengunjung yang memboyong keluarganya untuk melihat sejumlah mobil yang dipamerkan. Sederet mobil-mobil lansiran terbaru berjejer rapih. Tak hanya mobil dari pabrikan Jepang, tapi juga Amerika Serikat (AS), Eropa, Korea hingga pabrikan dari negeri Tirai Bambu, China.

Sejumlah model terbaru berhasil memikat dan menyihir calon konsumen. Novian Firmansyah misalnya, memboyong istri dan tiga anaknya dari Bekasi untuk menjajal mobil lansiran terbaru Wuling Motors. Novi, begitu dia dipanggil, ingin melihat langsung Multi pUrpose Vehicle (MPV) pabrikan China itu yakni Confero S ACT. "Kebetulan sedang mencari mobil keluarga. Saya tertarik dengan Confero terbaru karena harganya murah tapi memiliki teknologi yang canggih,"tegasnya kepada SINDOnews Minggu (28/4/2019) lalu.

Confero S ACT merupakan varian dengan transmisi semi otomatis. Mobil ini memiliki beragam fitur yang akan mendukung pengalaman berkendara lebih maksimal dan menunjang kenyamanan terutama bagi pengemudi.

Sederet fitur canggih diusung mobil ini. Diantaranya sistem transmisi e-clutch dari Schaeffler yang memiliki keunggulan memudahkan pengoperasian gigi transmisi tanpa pedal kopling pada transmisi manual. Wuling Confero S ACT menggendong dapur pacu berkekuatan 1.5 liter (1.500 cc) yang menghasilkan tenaga maksimal 107 Hp pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan transmisi e-clutch 6 percepatan, dengan sistem penggerak roda belakang.

Confero S ACT juga dibekali dengan fitur keselamatan aktif seperti emergency stop signal, ABS dan EBD, dual SRS airbags, ISO FIX dan tyre pressure monitoring system. Tak hanya itu, Wuling menyematkan beberapa fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal hingga pengatur ketinggian kursi pengemudi. Juga seat belt reminder untuk penumpang depan dan pengemudi serta Auto Door Lock by speed.

Novi mengaku, dirinya memutuskan akan membeli mobil itu karena harganya yang murah. "Dengan sederet fiturnya dan harganya kurang dari Rp200 juta, itu yang membuat saya tergoda,"ungkapnya. Novi juga tak khawatir dengan layanan purna jual dari pabrikan China tersebut. Alasannya, sekarang jaringan sales dan service Wuling sudah banyak bertebaran di Jabodetabek. "Sekarang dealernya sudah banyak, jadi service nya gampang,"paparnya.

Di pameran tersebut, Wuling juga melansir varian terbaru MPV lainnya, yakni Cortez CT. Mobil ini menggendong mesin 4 silinder 1.500 cc dengan Turbocharger keluaran Honeywell. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 140 HP serta torsi 250 Nm. Cortez CT memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan untuk tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) yang tersedia di tipe C dan L.

Nuansa baru yang elegan terasa pada interior medium MPV ini, didukung dengan ruang kabin lega dan konfigurasi 7-seater captain seat yang menambah kenyamanan. Tidak hanya itu, beragam fitur terdepan juga semakin melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Selain itu, fasiltas lainnya meliputi Advanced 8 inch Entertaiment System with Navigation, 7 inch MID, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Classy Electric Sunroof, Rear Camera, Parking Sensor, USB charging untuk baris pertama sampai ketiga, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), TPMS, ISOFIX, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), sistem deselerasi ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

"Cortez CT dan Confero S ACT mengusung pengalaman berkendara yang berbeda serta penambahan fitur modern. Kami selalu berinovasi melalui produk maupun layanan, untuk membawa konsumen menuju kehidupan yang lebih baik. Kami berharap, kedua varian terbaru ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat," ujar Vice President Wuling Motors Cindy Cai.

Tak hanya Cortez CT dan Confero S ACT yang dijadikan andalan Wuling di pameran akbar itu. Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz juga menjadi daya pikat di pameran. Feri Hidayat, karyawan bank swasta di Bogor salah satu yang tersihir pesona SUV elegan dan sporti itu. Sisi eksterior Almaz yang mengusung parallel dynamic design design yang sporty, aggresive front grille, LED Projector Lamp, Integrated Future Eyes LED dan floating roof design membuat Feri memutuskan akan membeli mobil tersebut.

"Fiturnya juga lebih canggih dibandingkan mobil dengan harga yang sama dari pabrikan lain. Tadi sempat coba dan enak banget,"ungkapnya. Sama dengan yang dirasakan Novi Firmansyah, Feri juga tak khawatir dengan layanan purna jual Wuling. "Sekarang mobil sama saja mau merek Jepang, Eropa, Amerika atau China. Yang penting nagi saya fitur-fiturnya dan nyaman saat dikendarai. Almaz saya rasa cocok,"tuturnya.

Wuling memang menghadirkan kesan elegan di SUV jagoannya itu, Di sisi interior, Almaz menonjolkan kesan stylish yang dihadirkan oleh keberadaan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut kulit dan jok semi kulit. Almaz didukung mesin bertenaga 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm yang merupakan torsi terbesar di kelasnya. Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan penggunaan Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch yang menawarkan8–speed manual simulated. Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) danSport (S).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9489 seconds (0.1#10.140)