Menteri Rini Banggakan Kontribusi BUMN ke APBN Capai Rp420 T

Minggu, 05 Mei 2019 - 20:01 WIB
Menteri Rini Banggakan Kontribusi BUMN ke APBN Capai Rp420 T
Menteri Rini Banggakan Kontribusi BUMN ke APBN Capai Rp420 T
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan gedung barunya. Di acara peresmian gedung ini, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan kinerja BUMN semakin meningkat, terbukti dari perolehan laba bersih BUMN yang mencapai Rp200 triliun serta peningkatan aset yang kini mencapai lebih dari Rp8.000 triliun.

"Karena aset kita di atas Rp8.000 triliun, lalu pendapatan di atas Rp2.300 triliun, laba bersih di atas Rp200 triliun. Ini sudah audited. Kontribusi kita terhadap APBN Rp420 triliun. Kontribusinya besarnya dari pajak, deviden dan juga pendapatan bukan pajak," ujar Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Hal ini, tegas Rini, membuktikan bahwa BUMN berkontribusi nyata dalam ekonomi Indonesia. Dia pun menegaskan bahwa BUMN harus tetap menjaga komitmen saling membantu dan berintegrasi untuk menjaga agar kinerja BUMN semakin baik dan tinggi.

"BUMN itu kan satu keluarga. Kita harus bersinergi. Untuk saling ingatkan dan kritik dengan tujuan BUMN makin besar dan bisa memberi kontribusi yang besar," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BUMN Imam Apriyanto Putro menjelaskan bahwa gedung baru yang dinamai BUMN Center ini dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare. Diresmikannya gedung ini menurutnya membuat Kementerian BUMN semakin mudah bekerja dengan perusahaan swasta dan perusahaan pelat merah lainnya.

"Kita terus kerja sama dengan dunia usaha dan swasta. Ini akan jadi commercial centre, dan kita tidak gunakan APBN dalam pembangunan gedung ini," ujarnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3681 seconds (0.1#10.140)