Erick Thohir Kumpulin Mantan Menteri BUMN dari Tanri Abeng hingga Rini Soemarno, Ada Apa ?

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
loading...
Erick Thohir Kumpulin Mantan Menteri BUMN dari Tanri Abeng hingga Rini Soemarno, Ada Apa ?
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengadakan pertemuan dengan sejumlah mantan Menteri BUMN, dari mulai Tanri Abeng hingga Rini Soemarno. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengadakan pertemuan dengan sejumlah mantan Menteri BUMN. Dimana pertemuan tersebut dilakukan di Gedung Kementerian BUMN .



Melalui akun sosial media @erickthohir, terlihat mantan Menteri BUMN yang turut hadir adalah Rini Soemarno, Laksamana Sukardi, Sugiharto, Tanri Abeng , Mustafa Abubakar. Erick pun membagikan momentum foto bersama mereka.

"Reuni bersama para mantan Menteri BUMN di Kementerian BUMN, Pak Laksamana Sukardi, Pak Sugiharto, Ibu Rini Soemarno, Pak Tanri Abeng, Pak Mustafa Abubakar. Walau hanya sebentar, diskusinya tetap berkesan, sehat-sehat selalu Bapak Ibu," tulis Erick dikutip Selasa (2/3/2021).

Laksamana Sukardi pernah menjabat Menteri BUMN pada Kabinet Gotong Royong yang dipimpin Presiden Megawati Sukarnoputri dan Wakil Presiden Hamzah Haz. Sebelum menjadi politisi, dia merupakan salah satu ekonom dan bankir milik Bank Lippo dan LippoGroup. Dia juga dikenal juga pernah bergabung sebagai politisi dari Partai Demokrasi Indonesia dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sugiharto menjadi Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu. Dia menjabat dari Oktober 2004 hingga Mei 2007. Sebelum digantikan Sofyan Djalil dalam perombakan kabinet yang dilaksanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.



Sementara Rini Soemarno pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004. Pada saat yang sama, Rini juga menjadi presiden Direktur pada PT kanzen Motor Indonesia. Setelah itu dia diangkat sebagai Menteri BUMN pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo 2014-2019.

Tanri Abeng ditunjuk oleh Presiden Soeharto sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN dan dilanjutkan dengan jabatan yang sama di Kabinet Reformasi Pembangunan pimpinan Presiden Habibie. Sedangkan Mustafa Abubakar merupakan mantan Menteri BUMN di Kabinet Bersatu pada periode 2009-2014 Presiden SBY.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)