Jasa Marga Koordinasi dengan Waskita untuk Akuisisi Ruas Tol di Trans Jawa

Selasa, 07 Mei 2019 - 04:26 WIB
Jasa Marga Koordinasi dengan Waskita untuk Akuisisi Ruas Tol di Trans Jawa
Jasa Marga Koordinasi dengan Waskita untuk Akuisisi Ruas Tol di Trans Jawa
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan minatnya untuk mengakuisisi beberapa ruas jalan tol milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Waskita dan calon investor yang berminat.

"Kami masih terus berkoordinasi dengan Waskita mengenai ruas tol Trans Jawa. Ini sudah ada pembicaraan-pembicaraan bersama Waskita dan calon-calon investor lainnya. Karena kemungkinan, kami juga akan masuk tidak sendirian tapi bersama investor lainnya. Ini sedang dalam tahap diskusi," ujar Desi di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Menurut Desi, akuisisi beberapa tol Waskita ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Pasalnya, Waskita Karya dikabarkan berniat menjual 18 ruas tol miliknya pada tahun 2019 secara bertahap.

"Bagi kami, pengambilan ruas Trans Jawa sepenuhnya untuk mendukung kenyamanan pengguna jalan. Karena kompetensi operasi itu adanya di Jasa Marga, kita bisa tangani sepenuhnya. Sehingga nantinya operasional berjalan efektif dan efisien dan semakin memberi manfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Kendati demikian, untuk masalah dana, Jasa Marga masih mengunci rapat-rapat mengenai angkanya.

"Belum bicara angka. Kalaupun masuk, kami masuk akan sebagai minoritas dulu. Karena kan banyak ruas-ruas yang langsung beroperasi, jadi untuk kepentingan operasional Trans Jawa efektif efisien, kami berniat untuk ambil tapi sebagai minoritas," jelasnya.

Sebagai informasi beberapa tol yang bakal dibeli Jasa Marga diantara Tol Pejagan Pemalang dan Tol Pemalang-Batang yang berada di Trans Jawa.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)