Mudik Lebaran, Rest Area Tol Arah Merak Sediakan Layanan Penukaran Uang

Minggu, 19 Mei 2019 - 05:10 WIB
Mudik Lebaran, Rest Area Tol Arah Merak Sediakan Layanan Penukaran Uang
Mudik Lebaran, Rest Area Tol Arah Merak Sediakan Layanan Penukaran Uang
A A A
SERANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten akan membuka layanan penukaran uang kecil di rest area sepanjang tol Jakarta-Merak pada arus mudik Lebaran 2019.

Pjs Kepala KPw BI Provinsi Banten, Erry P. Suryanto, mengatakan layanan gerak ini sebagai bentuk sinergi antara Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Banten, BNI, Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN.

"Layanan gerak ini bisa dimanfaatkan bagi pemudik yang akan melakukan top up uang elektronik dan penjualan kartu uang elektronik," kata Erry kepada wartawan di Serang, Sabtu (18/5/2019).

Layanan gerak perbankan diselenggarakan di 6 titik yakni rest area KM 13,5; KM 43; KM 68 arah Jakarta dan arah Merak. Layanan gerak perbankan berlangsung mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB.

"Nanti akan ada mobil mobile dari masing-masing bank yang siap melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang atau layanan lainnya," kata dia.

Erry menjelaskan, mudik Lebaran tahun ini, jalan tol dari Jawa Timur sampai dengan Merak telah terhubung langsung. Serta sebagian jalan tol di Sumatra juga telah beroperasi. Dan ini akan membuat masyarakat memilih mudik menggunakan jalan darat karena masih mahalnya harga tiket pesawat.

"Sehubungan mudik menggunakan jalan darat, kami mengimbau masyarakat memperhatikan tarif tol yang akan dibayarkan serta memastikan membawa uang elektronik dengan saldo yang mencukupi untuk pembayaran tol yang akan dilewati," ujarnya.

Saat ini, Top-up uang elektronik dapat dilakukan melalui berbagai channel diantaranya ATM, m-banking, merchant seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret disepanjang jalur mudik yang akan dilalui. Top up juga dapat dilakukan di SPBU Pertamina dan Tokopedia untuk uang elektronik e-money.

Sebagai informasi, estimasi tarif tol terintegrasi Trans Jawa dari Surabaya-Merak sebesar Rp723.000 dan termahal yaitu dari Probolinggo-Merak sebesar Rp777.500.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)