Luhut Siapkan Langkah untuk Mendorong Budidaya Perikanan

Selasa, 28 Mei 2019 - 03:34 WIB
Luhut Siapkan Langkah untuk Mendorong Budidaya Perikanan
Luhut Siapkan Langkah untuk Mendorong Budidaya Perikanan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritam, Luhut Binsar Pandjaitan, bertekad terus mendorong budidaya perikanan yang dipandang masih berjalan lambat. Menurutnya, budidaya perikanan akan terus dikejar dan pihaknya di bawah arahan Presiden Jokowi telah mempersiapkan berbagai langkah untuk mendorong hal tersebut.

"Kita jangan mencari siapa yang salah, yang penting semangat kita sama, yaitu sama-sama ingin yang terbaik bagi bangsa," ujar Luhut di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Dia pun menjelaskan Presiden telah meminta untuk mendorong budidaya perikanan agar semakin maju. Hal ini bertujuan meningkatkan ekonomi Indonesia dibidang kemaritiman.

"Kita akan segera mendorong hal tersebut. Masalahnya ada dalam hal perizinan, sekarang kita mau percepat masalah perizinan tersebut," katanya.

Pada kesempatan ini, Luhut pun mengajak Kemenko Maritim untuk terus membangun kultur sumber daya manusia yang lebih baik, meningkatkan sumber daya manusia dari berbagai kementerian.

"Tadi secara khusus, Presiden menekankan ke saya ada tiga bidang belum tuntas, pembangunan refinery tidak selesai-selesai, petrochemical tidak selesai-selesai, budidaya ikan tidak jalan. Presiden tadi menanyakan bagaimana menyelesaikan ini," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)