Pemenang Desain Terminal 4 Bandara Soekarno Hatta Diumumkan Agustus

Rabu, 05 Juni 2019 - 14:01 WIB
Pemenang Desain Terminal 4 Bandara Soekarno Hatta Diumumkan Agustus
Pemenang Desain Terminal 4 Bandara Soekarno Hatta Diumumkan Agustus
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) masih menunggu pemenang tender dalam pembangunan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pemenang desain terminal baru ini diharapkan bisa diumumkan pada Agustus 2019.

Direktur Utama AP II Awaluddin memberikan waktu untuk bagi pemenang tender nantinya akan mengikuti proses perencanaan pembangunan dan akan bekerja selama 18 bulan. Namun, karena letak terminal 4 yang berada kawasan kargo, maka AP II terlebih dahulu akan membangun pengganti kawasan kargo tersebut.

"Jadi sekarang masih dalam tahap tender desain yang nangi akan diumumkan pada Agustus mendatang, desian ini akan membuat Terminal 4 semakin baik dan bagus," ujar Awaluddin di Jakarta, belum lama ini.

Dia menambahkan, Terminal 4 memiliki luas yang hampir sama dengan Terminal 3, yang bisa menampung 25 juta penumpang. "Terminal 4 dibangun di atas lahan 390 meter persegi, sedangkan Terminal 3 mencapai 400 meter persegi," jelasnya.

Dia pun menegaskan konsep bandara terminal 4 ini akan digunakan rencananya untuk penerbangan haji agar tidak terjadi penumpukan pada Terminal 3. Terminal baru ini dijanjikan mengusung konsep desain ini yang membuat Bandara Soekarno Hatta tidak kalah dengan bandara modern lainnya. "Jadi memang kita ingin buat konsep desain yang unik biar tidak kalah dengan bandara asing lannya," tegas dia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)