MNC Bank Raih Penghargaan dari Indonesia Finance Awards

Jum'at, 21 Juni 2019 - 12:30 WIB
MNC Bank Raih Penghargaan dari Indonesia Finance Awards
MNC Bank Raih Penghargaan dari Indonesia Finance Awards
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk mendapatkan apresiasi atas rekam jejaknya yang baik dan kinerja cemerlang pada Tahun Finansial 2018. Apresiasi dari Indonesia Finance Awards diterima langsung oleh Direktur MNC Bank Rita Montagna pada acara yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (20/6).

"Penghargaan yang diterima ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja kami tahun 2018 sekaligus penyemangat agar tahun 2019 dapat meraih kinerja terbaik," ujar Rita dalam keterangan resmi, Jumat (21/6/2019).
Indonesia Finance Awards adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan yang terbaik kinerja finansialnya di Indonesia. Penghargaan tersebut mengapresiasi kinerja finansial MNC Bank di kategori bank yang juga merupakan perusahaan terbuka. Rita melanjutkan, bahwa sepanjang 2018, MNC Bank telah melakukan berbagai peningkatan efesiensi operasional dan proses bisnis. Selain itu kinerja positif 2018 didorong oleh sinergi dari kerja keras seluruh karyawan dan strategi jitu tim manajemen.
Hasil implementasi dari strategi MNC Bank tercermin dalam pencapaian kinerja sepanjang 2018 yaitu laba bersih Rp57,02 miliar. Kinerja positif 2018 ditopang oleh peningkatan pesat dari laba operasional Bank yang mencapai Rp80,20 miliar.

Selain itu, instrumen keuangan MNC Bank juga mengalami peningkatan di 2018 seperti total aset menjadi Rp10,855 triliun, total kredit menjadi Rp7,512 triliun, dan ekuitas Rp1,430 triliun. Sementara total simpanan pada 2018 sedikit menurun ke Rp8,470 triliun, namun dengan rasio dana murah yang lebih tinggi sehingga beban bunga lebih rendah.

"Kinerja 2018 merupakan hasil kerja tim antara seluruh karyawan dan manajemen, oleh karena itu apresiasi yang kami terima akan menjadi pemecut semangat di 2019 ini untuk meningkatkan bisnis dan kinerja bank," pungkas Rita.

Penilaian dilakukan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, IPMI International Business School dan Perbanas Institute dengan berbagai kriteria di antaranya pertumbuhan pendapatan, profitabilitas, turnover, aktifitas perdagangan saham, dan nilai tambah bagi stakeholder.

"Dalam melakukan proses penjurian ini, kami mengutamakan obyektifitas dan fairness karena dinilai oleh Dewan Juri yang independen dan berkompeten di bidang finansial," ungkap Pendiri Economic Review Irlisa Rachmadiana. Dia menambahkan, melalui penghargaan ini, diharapkan perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya di sektor finansial Indonesia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8007 seconds (0.1#10.140)