Cipta Kridatama Raih Kontrak Tambang Sebesar USD337 Juta

Senin, 01 Juli 2019 - 23:19 WIB
Cipta Kridatama Raih Kontrak Tambang Sebesar USD337 Juta
Cipta Kridatama Raih Kontrak Tambang Sebesar USD337 Juta
A A A
JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui anak usahanya yang merupakan kontraktor jasa tambang, PT Cipta Kridatama (CK), kembali mendapatkan kontrak kerjasama terbarunya jelang akhir semester I 2019.

Langkah positif CK diperoleh melalui kesepakatan kerjasama dengan PT Multi Harapan Utama (MHU), perusahaan pertambangan batubara yang lokasi penambangannya terletak di Kutai Kertanegara dan Samarinda, Kalimantan Timur, dengan nilai kontrak setara USD337 juta.

Kontrak kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama CK Feriwan Sinatra, Presiden Direktur MHU Adhi Dharma Mustopo, dan Direktur MHU Achmad Zuhraidi di Jakarta. Feriwan Sinatra mengatakan, kerjasama dengan MHU menjadi langkah positif CK dalam memperkuat kinerja perusahaan di semester awal 2019.

"Alhamdulillah, kepercayaan dari MHU pada semester awal semakin menunjukkan konsistensi positioning CK sebagai mitra kontraktor jasa pertambangan yang memiliki komitmen kuat dalam membantu pelaku bisnis pertambangan untuk menghasilkan angka produksi positif dengan dukungan tata kelola penambangan yang tepat," kata Feriawan Sinatra, Senin (1/7/2019).

Ia menambahkan, komitmen kerja CK dilakukan dengan profesional dan baik sesuai standar nilai kepatuhan pertambangan, termasuk tentunya dengan selalu memperhatikan kesehatan, keamanan, keselamatan kerja, dan lingkungan hidup di setiap lingkungan kerja CK.

Dalam kerjasama tersebut, CK akan membantu kegiatan usaha pertambangan MHU dalam bentuk penyewaan alat berat serta pemindahan material penutup (overburden removal) yang ditargetkan mencapai 36 juta Bcm (Bank Cubic Metre) tiap tahun dengan jangka waktu kerja sama maksimum selama 5 tahun. Total target volume pengupasan lapisan tanah penutup di kawasan penambangan tersebut diharapkan tercapai 180 juta Bcm.

Raihan kesepakatan kerjasama dengan MHU merupakan keberlanjutan dari keberhasilan CK mengembangkan kinerja positifnya sebagai kontraktor tambang yang kompetitif di lingkungan pertambangan nasional. Sebelumnya di pengujung Februari 2019, CK juga berhasil mendapatkan kepercayaan melalui kontrak karya barunya dengan perusahaan tambang PT Muara Alam Sejahtera (MAS).

"Langkah ini akan terus kami kembangkan melalui berbagai inovasi dan inisiatif positif dalam melakukan kerja sama pertambangan di berbagai lokasi pertambangan. Kepercayaan dalam bekerjasama dengan para pelaku usaha tambang menjadi faktor penting bagi CK untuk semakin berkembang memenuhi target kinerja tambang yang positif secara berkelanjutan ke depan," tutup Feriwan.

CK merupakan perusahaan kontraktor tambang, anak perusahaan dari PT ABM Investama Tbk, perusahaan investasi strategis bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur yang masih merupakan bagian dari kelompok usaha PT Tiara Marga Trakindo (TMT).

Kontraktor tambang CK didirikan pada tahun 1997, dan tumbuh menjadi perusahaan jasa pertambangan terpadu dengan mengerjakan berbagai lahan tambang batubara milik sejumlah pelaku bisnis pertambangan di Sumatera dan Kalimantan.

Kontribusi positifnya menempatkan CK menjadi salah satu penyedia jasa pertambangan nasional terkemuka dengan lebih dari 3.000 pekerja profesional, 650 unit alat berat standar internasional, dan sistem teknologi modern yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3808 seconds (0.1#10.140)