Bentoel Group Fasilitasi Air Bersih untuk Masyarakat Malang

Jum'at, 05 Juli 2019 - 17:30 WIB
Bentoel Group Fasilitasi Air Bersih untuk Masyarakat Malang
Bentoel Group Fasilitasi Air Bersih untuk Masyarakat Malang
A A A
MALANG - Bentoel Internasional Investama Tbk (Bentoel Group) meresmikan fasilitas air bersih di Desa Jabung, Kabupaten Malang. Fasilitas air bersih ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan untuk membantu warga desa dalam mengatasi krisis air bersih yang terjadi selama ini.

Perjuangan yang dilakukan untuk melakukan pengeboran sumur tidaklah mudah karena banyaknya batuan yang kerap merusak mata bor. Setelah berjuang keras selama 2,5 tahun, akhirnya sumur dapat mengeluarkan air bersih.

"Program yang kami laksanakan secara langsung menjawab kebutuhan masyarakat dan mendukung upaya pelestarian lingkungan, " kata Presiden Komisaris Independen Bentoel Group Hendro Martowardojo seusai peresmian fasilitas air bersih di Desa Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019).

Hendro menjelaskan, proyek pengeboran sumur telah berjalan sejak tahun 2016. Sumur air bersih ini diharapkan dapat membantu masayarakat Kecamatan Jabung dalam berbagai aktivitas sehari-hari yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Menurut Hendro, selain pembangunan sumur air bersih, Bentoel Group juga telah menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Malang, salah satunya melalui program donasi komputer yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan di awal tahun ini.

Program tersebut bertujuan untuk membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Malang. "Kami akan melanjutkan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan akan terus berkomitmen untuk membantu pengembangan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Malang," jelas Hendro.

Sementara itu, Plt Bupati Malang Sanusi mengaku berterima kasih kepada Bentoel yang telah memberikan fasilitas air bersih kepada masyarakat Desa Jabung. "Kami berharap ini bisa dimanfaatkan warga sebaik-baiknya yang selama ini kekurangan air bersih," katanya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)