Pertamina Resmi Kelola 100% Wilayah Kerja Raja/Pendopo

Jum'at, 05 Juli 2019 - 19:01 WIB
Pertamina Resmi Kelola 100% Wilayah Kerja Raja/Pendopo
Pertamina Resmi Kelola 100% Wilayah Kerja Raja/Pendopo
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui PHE Raja Tempirai resmi mengambil alih 100% pengelolaan Wilayah Kerja (WK) Raja/Pendopo, yang semula dioperasikan oleh Joint Operating Body (JOB) Pertamina Golden Spike Indonesia Ltd.

"Pengelolaan WK Raja/Pendopo oleh PHE Raja Tempirai merupakan tantangan baru bagi kami, bagaimana ke depan kami menjalankan amanah pemerintah dengan sebaik mungkin," ungkap Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Meidawati melalui keterangan tertulis, Jumat (5/7/2019).

Dia menegaskan, dengan sumber daya manusia yang dimiliki PHE serta dukungan para pemangku kepentingan, pengelolaan WK Raja/Pendopo ini diyakini akan berdampak positif dalam mendukung ketahanan energi nasional.

Optimisme yang sama diungkapkan Kepala Divisi Operasi Produksi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Ngatijan. Dia yakin PHE Raja Tempirai akan mengelola WK Raja/Pendopo dengan lebih progresif.

"Kami percaya PHE Raja Tempirai sudah menyiapkan strategi untuk mengoptimalkan produksi maupun melakukan eksplorasi cadangan migas sesuai Komitmen Kerja Pasti dimana selama dua tahun pertama akan melakukan studi GGRP dan di tahun selanjutnya akan dilakukan pengeboran eksplorasi dan pengeboran eksploitasi," ujarnya.

WK Raja/Pendopo memiliki luas 531,28 km2 dan memiliki total 30 sumur yang terdiri dari 12 sumur produksi, tiga sumur injeksi dan 15 sumur nonproduksi.

Pemerintah melalui menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan Production Sharing Contract (PSC) WK Raja/Pendopo berakhir pada 5 Juli 2019 jam 24.00 WIB dan pengelolaan selanjutnya akan menggunakan PSC dengan skema bagi hasil gross split oleh operator PHE Raja Tempirai.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)