Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Cara Pemerintah Bantu Tekan Cost Maskapai

Senin, 22 Juli 2019 - 17:47 WIB
Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Cara Pemerintah Bantu Tekan Cost Maskapai
Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Cara Pemerintah Bantu Tekan Cost Maskapai
A A A
JAKARTA - Pemerintah disebutkan bakal membangun bengkel khusus untuk menyediakan suku cadang pesawat sehingga nantinya diharapkan, para perusahaan maskapai penerbangan Indonesia tidak lagi membeli suku cadang dari luar negeri. Hal ini tentunya menurut CEO Lion Air Group Rusdi Kirana bakal menekan biaya operasional maskapai yang akhirnya berdampak terhadap harga tiket pesawat.

"Mereka (pemerintah) akan bangun bengkel-bengkel di Indonesia, jadi suku cadang enggak usah ke luar negeri sehingga mengurangi cost. Dibangunnya disini, costnya jadi lebih murah," ujar Rusdi Kirana di Gedung Kemenko, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membeli produksi karet dari dalam negari. Pasalnya beberapa perusahaan maskapai membeli karet dari luar yang membuat biaya operasional lebih tinggi.

"Jadi kita juga diinstruksikan untuk membeli bahan karet pembuatan ban atau pengganti ban pesawat di dalam negeri saja, agar tidak bertambah costnya. Untuk itu pemerintah memberikan insentif fiskal," jelasnya.

Sementara iutu maskapai Lion Air menjanjikan akan menurunkan harga tiket pesawat maskapai tersebut pada Rabu, 24 Juli 2019. Penurunan harga tiket yang akan dilakukan oleh Lion Air merupakan kesepakatan pemerintah dan sejumlah pihak beberapa waktu lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)