MNC Bank Gelar Edukasi Finansial bagi Siswa-Siswi Sekolah Pribadi

Selasa, 23 Juli 2019 - 16:35 WIB
MNC Bank Gelar Edukasi Finansial bagi Siswa-Siswi Sekolah Pribadi
MNC Bank Gelar Edukasi Finansial bagi Siswa-Siswi Sekolah Pribadi
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) kembali melaksanakan edukasi kepada siswa-siswi usia sekolah dasar. Kegiatan kali ini diadakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional, di Sekolah Pribadi pada Selasa (23/7/2019) di Depok.

MNC Bank didukung MNC Peduli dan MNC Animation memberikan edukasi finansial mengenai perbankan bertema "Edukasi Literasi Anak Jaman Now" yang bertujuan untuk mewujudkan anak Indonesia yang cerdas dan gemar menabung.

Kegiatan edukasi tidak hanya sebagai bagian dari upaya memperkenalkan perbankan sejak dini. MNC Bank senantiasa memberikan edukasi terhadap siswa dari berbagai jenjang pendidikan sebagai wujud partisipasi aktif membangun masyarakat yang madani. Kegiatan juga dilaksanakan sebagai dukungan pada program edukasi literasi dari OJK dan didukung oleh MNC Animation sebagai bentuk sinergi MNC Group.

"Sebagai perusahaan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, kami juga memperhatikan pertumbuhan ekonomi sekitar. Salah satu kontribusi nyata yang dapat kami berikan adalah memberikan berbagai edukasi mengenai produk dan jasa perbankan serta mengajak masyarakat terutama para generasi muda untuk gemar menabung," ujar Corporate Communication Head MNC Bank Dheni Kamavina dalam keterangan tertulisnya.

Dheni mengungkapkan, selain memupuk kecerdasan, penanaman pentingnya menabung sedini mungkin menjadi salah satu hal utama yang patut menjadi perhatian bersama. Selain memberikan edukasi pengenalan produk dan jasa perbankan, MNC Bank juga menyajikan permainan edukatif dan bagaimana membuat animasi kepada siswa. Hal tersebut diharapkan mampu menggugah siswa untuk senantiasa kreatif dan rajin menabung.

"Kami berterima kasih pada MNC Bank atas kontribusinya, kami harap kedepannya semakin banyak perusahaan yang memiliki persepsi positif pengenalan perbankan sejak dini seperti MNC Bank," ucap Kepala Sekolah SD Pribadi Depok Mikawati di sela kegiatan. Dia berharap bahwa partisipasi dan kontribusi MNC Group dapat menjadi contoh bagi korporasi kelompok usaha lainnya.

"Para siswa merupakan bekal majunya bangsa ini. Kami optimis dengan berinvestasi pada para siswa ini, mereka dapat tumbuh berkembang bersama MNC Bank kedepannya," pungkas Dheni.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8609 seconds (0.1#10.140)