Era Industry 4.0 Dorong Manajer Investasi Bertransformasi

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:42 WIB
Era Industry 4.0 Dorong Manajer Investasi Bertransformasi
Era Industry 4.0 Dorong Manajer Investasi Bertransformasi
A A A
Lima tahun terakhir pemerintah dan regulator sangat gencar mendorong perusahaan manajer investasi untuk meningkatkan jumlah investor. Namun banyak tantangan dihadapi oleh manajer investasi, baik dari sisi edukasi maupun akuisisi.

Edukasi bagi para investor pemula sangat penting agar mereka mengetahui manfaat berinvestasi sejak dini, demikian juga risiko.Tahapan berikutnya adalah mengakomodir mereka yang ingin berinvestasi. Manajer investasi memahami pentingnya persyaratan kelengkapan data yang harus dilampirkan oleh investor untuk melindungi para investor itu sendiri.

Memberikan kenyamanan para investor dalam membuka rekening dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan adalah semangat dari manajer investasi yang mendasari munculnya beberapa ide untuk menjawab tantangan tersebut.

Revolusi Industry 4.0 telah mengubah cara bertransaksi, dari off line ke online transaction, termasuk di industri financial. Salah satunya adalah perilaku berinvestasi. Tengoklah, bertransaksi efek atau Reksa Dana dapat dilakukan secara online.

Narada Asset Management melihat dua tantangan ini sebagai peluang untuk membentuk sebuah formula yang dapat membantu investor dalam berinvestasi, sekaligus bertransformasi menghadapi era industry 4.0.

Marketplace Terbukti Menambah Jumlah Investor

Menggandeng marketplace investasi Reksa Dana menjadi salah satu solusi yang disediakan oleh Narada Asset Management bagi para investor pemula. Proses yang lebih mudah dan tidak perlu melibatkan banyaknya hardcopy adalah point penting dari proses pendaftaran investasi.

Melalui marketplace investasi, para investor cukup mengunggah foto. Tanpa menghilangkan persyaratan pendaftaran, proses yang jauh lebih mudah ini ternyata membantu meningkatkan jumlah investor setiap harinya. Selain itu, para investor pemula yang memulai investasi dari angka yang rendah, tidak perlu sungkan untuk berhadapan dengan representative manajer investasi, karena semua prosesnya tidak perlu bertatap muka.

Narada Asset Management sudah bergabung dengan salah satu marketplace Reksa Dana yang membantu pertumbuhan investor mencapai angka ratusan investor baru per hari. Ini menunjukkan marketplace sangat membantu pertumbuhan investasi di Indonesia.

Digitalisasi Mudahkan Investor Berinvestasi


Selain bergabung dengan marketplace Reksa Dana, Narada Asset Management sedang mengembangkan system aplikasi online untuk melakukan investasi Reksa Dana secara online, tanpa harus datang ke kantor atau bertemu dengan representative manajer investasi. Hal ini menjawab tantangan transformasi industry 4.0 di mana investasi dapat dilakukan melalui proses digitalisasi, sekaligus memudahkan investor untuk berinvestasi.

NOIS (Narada Online Investment System), adalah aplikasi yang dibangun oleh Narada Asset Management untuk memudahkan investor berinvestasi Reksa Dana. NOIS yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini diharapkan akan sangat membantu investor dengan memberikan kemudahan dalam berinvestasi dan dapat dilakukan dengan fun dan menyenangkan, tanpa menghilangkan persyaratan-persyaratan yang sudah diatur.

Dengan digitalisasi investasi terasa mudah dan nyaman. Dapat dilakukan kapan pun dan di manapun.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)