BEI Masih Tunggu Jawaban NET Keluar dari Daftar IPO

Senin, 12 Agustus 2019 - 15:34 WIB
BEI Masih Tunggu Jawaban NET Keluar dari Daftar IPO
BEI Masih Tunggu Jawaban NET Keluar dari Daftar IPO
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu jawaban dari PT Net Visi Media (NET TV) mengenai perseroan tidak masuk dalam daftar penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Pasalnya, NET TV sudah tidak lagi masuk dalam jajaran calon emiten sejak Juli 2019.

Hal ini seiring tersiarnya isu pemutusan hubungan kerja (PHK) masal menghampiri induk usaha stasiun televisi NET TV, PT Net Visi Media. Perusahaan tersebut juga gagal untuk melepas sahamnya di lantai bursa.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan, perseroan sebelumnya telah melakukan mini expose dan menyatakan siap IPO tahun ini. Namun, hal itu mendadak batal.

"Kita belum mengetahui apakah perusahaan tersebut hanya memundurkan jadwalnya untuk IPO. Konfirmasi saja ke mereka," ujarnya di Gedung BEI Jakarta, Senin (12/8/2019).

Sebagai informasi, pada 2018 manajemen PT Net Visi Media pernah melakukan mini expose di BEI yang dihadiri Direktur Utama Net Wishnutama, Komisaris Utama Net Agus Lasmono Sudwikatmono dan didampingi oleh penjamin emisi NH Korindo Sekuritas.

Menurut data BEI, Net tercatat dalam data pipeline calon emiten baru. Hingga data per 24 Mei 2019, nama Net Visi Media tercatat sebagai salah satu dari 25 perusahaan yang akan melakukan IPO tahun ini.

Hingga hari ini emiten baru yang sudah mencatatkan sahamnya dari awal tahun berjumlah 32 perusahaan.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)