Brand Adventure Arto Biantoro, Gali Potensi Brand Lokal

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:22 WIB
Brand Adventure Arto Biantoro, Gali Potensi Brand Lokal
Brand Adventure Arto Biantoro, Gali Potensi Brand Lokal
A A A
JAKARTA - Era globalisasi dan perdagangan bebas dunia memacu dunia usaha untuk lebih kreatif dalam berinovasi dan mengembangkan berbagai terobosan-terobosan yang dapat mendongkrak popularitas suatu produk atau beberapa produk yang berbasis pada suatu merek dagang (brand). Indonesia memiliki begitu banyak brand lokal yang bukan hanya berkualitas, tapi juga menarik untuk diceritakan.

Selain itu brand memiliki makna penting karena dewasa ini dunia bersaing di era brand. Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan. Brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomi daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi.

Dotambah brand yang dikenal masyarakat luas bahkan global sudah pasti akan meningkatkan image positif terhadap asal negara brand produk-produk yang dipasarkan. Brand yang terkenal akan mampu menguasai pangsa pasar lokal maupun global.

Menjawab tantangan tersebut, Arto Biantoro yang merupakan brand activist sekaligus yang aktif berkecimpung di dunia brand selama puluhan tahun, tahu betul bagaimana suatu produk harus dikenal oleh khalayak untuk memenuhi semua kriteria sebagai brand yang diakui oleh masyarakat luas.

Melalui program tayangan Brand Adventure di salah satu stasiun tv swasta yang tayang setiap Minggu malam pukul 22.05 WIB, dirinya membawakan acara tersebut dengan format tayangan layaknya wisata kuliner maupun program adventure dengan mendatangi sentra-sentra produk lokal.

Putra dari seniman kawakan serba bisa pada era 70-an hingga 90-an yang juga sekaligus host senior di berbagai televisi dan acara besar lainnya, Alm. Kris Biantoro. Arto Biantoro dan nara sumber yang dihadirkan ingin berbagi tips-tips dan pengalaman berharga kepada permirsa yang ingin memulai usaha multi produk dengan menggunakan brand lokal.

Format tayangan yang dikemas cukup menarik ini. Arto Biantoro dengan motor custom nya pergi ke berbagai daerah untuk membuka wawasan pemirsa tentang kehebatan brand-brand lokal di seluruh Indonesia. Program Brand Adventure ini didukung oleh sejumlah nama yang tidak asing lagi seperti Andy F.Noya dan Anggit Hernowo sebagai penanggung jawab program.

Dengan program tayangan adventure yang dibawakannya, diharapkan juga akan tumbuh bibit-bibit brand lokal baru yang dapat belajar dari brand-brand yang diangkat dalam program tersebut sehingga membantu penguatan dan kemajuan brand lokal di tanah air.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1095 seconds (0.1#10.140)