Hadapi Era Digital, J Trust Bank Luncurkan Layanan Individual dan Mobile

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:47 WIB
Hadapi Era Digital,...
Hadapi Era Digital, J Trust Bank Luncurkan Layanan Individual dan Mobile
A A A
JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) meluncurkan layanan J TRUST NET Individual dan J TRUST MOBILE di kantor pusat J Trust Bank di Jakarta. Layanan yang diluncurkan oleh bank yang dimiliki oleh J Trust Group, institusi jasa keuangan ternama asal Jepang, bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.

J TRUST NET Individual merupakan layanan internet banking yang dapat diakses oleh nasabah dengan menggunakan segala jenis internet browser. Adapun, J TRUST MOBILE adalah layanan internet banking mobile version yang dapat diakses menggunakan aplikasi khusus yang tersedia dalam OS Android dan iOS.

“J Trust Bank terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan perbankan berbasis teknologi. Upaya ini merupakan wujud komitmen manajemen dan J Trust Group sebagai pemegang saham perseroan untuk selalu dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah setia kami,” tutur Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Seperti diketahui, pengguna internet di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dirilis awal tahun ini, jumlah pengguna internet telah mencapai 171 juta atau lebih dari 60% jumlah penduduk Indonesia sedangkan pada 2017 penetrasi internet baru mencapai 54%.

Sementara itu, penetrasi pengguna telepon pintar pada 2018 mencapai 67% atau sebanyak 177,9 juta pengguna. Melihat peluang tersebut, J Trust Bank menekankan bakal terus menghadirkan inovasi digital. “J Trust Bank akan senantiasa melakukan inovasi untuk merespon penggunaan teknologi digital yang terus tumbuh,” tutur Fukadai.

Keunikan layanan J TRUST NET Individual dan J TRUST MOBILE adalah nasabah J Trust Bank dapat mengakses kedua layanan tersebut menggunakan satu user ID di mana pun dan kapan pun. Nasabah dapat melakukan cek saldo, transfer, bayar tagihan, isi pulsa, Modul Penerimaan Negara (MPN), dan top up berbagai dompet digital seperti OVO, Gopay, dan LinkAja melalui kedua layanan tersebut.

Keuntungan lain layanan J TRUST NET Individual dan J TRUST MOBILE, yaitu nasabah dapat melakukan transfer ke mana saja, baik melalui RTGS, SKN, maupun online transfer secara gratis sampai dengan akhir Desember 2019. Layanan gratis ini dibatasi hingga Rp200 juta/hari untuk sesama rekening J Trust Bank, maksimal Rp25 juta/hari untuk transaksi ke rekening bank lain yang online, maksimal Rp200 juta/hari transaksi ke rekening bank lain dalam negeri melalui SKN & RTGS.

“Inovasi produk dan perkembangan teknologi merupakan bagian tak terpisahkan dari industri perbankan. Dalam penyelenggaran jasa perbankan berbasis internet, kami senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian (prudential banking operation), manajemen risiko, dan mengutamakan perlindungan terhadap nasabah (customer protection),” tutup Fukadai.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)