MNC Bank Raih Penghargaan Bidang Governance, Risk dan Compliance

Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:05 WIB
MNC Bank Raih Penghargaan Bidang Governance, Risk dan Compliance
MNC Bank Raih Penghargaan Bidang Governance, Risk dan Compliance
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk mendapatkan apresiasi atas rekam jejaknya yang baik di industri perbankan. Apresiasi kali ini datang dari TOP GRC 2019 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia) dan Asia Business Research Center dalam kegiatan bertajuk TOP GRC 2019 yang diselenggarakan di Jakarta, hari ini.

"Penghargaan ini yang diberikan oleh TOP GRC merupakan apresiasi sekaligus pemacu agar kami semakin melengkapi infrastruktur dan memperkuat implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance Management (GRC)," ujar Chief Compliance Officer MNC Bank Ricko Irwanto di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

MNC Bank dalam ajang tersebut diberikan apresiasi sebagai TOP GRC 2019 #3 Stars. Ricko melanjutkan, bahwa sepanjang 2018, MNC Bank telah melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas tata kelola, manajemen risiko, serta kepatuhan. Dengan melakukan hal tersebut, proses bisnis bank menjadi semakin mampu untuk menopang peraihan kinerja yang cemerlang.

Oleh karena itu, apresiasi dari TOP GRC dianggap sebagai pertanda bahwa usaha yang dilakukan sudah tepat arahnya. Namun beliau juga mengingatkan segenap tim manajemen dan karyawan agar tidak cepat berpuas diri, karena selalu ada ruang untuk perbaikan agar bank dapat terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

"TOP GRC tidak hanya sekedar awarding atau penghargaan, namun didalamnya ada aspek pembelajaran GRC bagi perusahaan peserta. Kami harap terjadi proses pembelajaran dan peningkatan komitmen serta implementasi GRC di MNC Bank dan perusahaan lainnya sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional," ujar Ketua Panitia TOP GRC Lutfi Handayani.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri, berdasar pada berbagai kriteria diantaranya transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan serta opini auditor, kelengkapan laporan tahunan, dan infrastruktur pendukung GRC. Penjurian dilakukan tidak hanya dengan mempertimbangkan data-data pelaporan bank, tetapi juga dengan wawancara langsung dengan manajemen MNC Bank.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fungsi GRC di MNC Bank tidak hanya untuk menghasilkan kinerja yang positif, tapi juga untuk mendukung visi dan misi bank," pungkas Ricko.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)