Crowdo Perluas Layanan Bank

Selasa, 03 September 2019 - 13:56 WIB
Crowdo Perluas Layanan Bank
Crowdo Perluas Layanan Bank
A A A
BANK semakin terbuka untuk bekerja sama dengan startup. Startup Crowdo, misalnya, baru saja menjalin kerja sama dengan tiga bank perkreditan rakyat (BPR).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Joshua Sihombing selaku Head of Lender Relation Crowdo bersama Direktur Utama BPR Perdana Ricardo Simatupang serta Komisaris Utama BPR Fiducia Civitas dan BPR Supradanamas Bachtiar M Marbun.

Kerja sama antara Crowdo dengan tiga BPR tersebut bertujuan memperkuat ekosistem ekonomi digital dan memberikan kontribusi positif dalam roda perekonomian di Indonesia.

Melalui kolaborasi strategis tersebut, diharapkan pola pembiayaan dan pertumbuhan UKM semakin meningkat sehingga dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan financing gap dan inklusi keuangan di Indonesia.

“Crowdo bersemangat untuk berkolaborasi bersama BPR Perdana, BPR Fiducia Civitas, dan BPR Supradanamas. Penandatanganan kerja sama ini membuktikan bahwa fintech dapat bekerja sama dengan dunia perbankan guna memperkuat ekosistem ekonomi digital,” ujar Head of Lender Relation Crowdo Joshua Sihombing.

Adapun pihak bank mengaku sangat terbantu karena memperkuat jangkauan BPR dan Fintech dalam memberikan modal kerja bagi UKM yang tidak memiliki akses pembiayaan.

“Penandatanganan kerja sama sangatlah baik karena BPR memiliki kekuatan dalam pemahaman industri UKM dan fintech melengkapinya dengan kemampuan di sisi teknologi,” beber Direktur Utama BPR Perdana Ricardo Simatupang.

“Dunia perbankan harus bersiap menghadapi era digitalisasi. Penandatanganan kerja sama dengan fintech akan memudahkan akses pembiayaan yang lebih luas lagi kepada masyarakat demi terciptanya pertumbuhan UKM dan ekosistem ekonomi di Indonesia,” ujarnya. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)