Shafira Foundation Salurkan Dana Wakaf Rp1 Miliar

Jum'at, 20 September 2019 - 20:21 WIB
Shafira Foundation Salurkan Dana Wakaf Rp1 Miliar
Shafira Foundation Salurkan Dana Wakaf Rp1 Miliar
A A A
JAKARTA - Shafira Foundation terus melakukan kerjasama dengan bank wakaf dalam pembangunan rumah sakit. Yayasan di bawah naungan Shafira Corporation ini menyalurkan dana wakaf senilai Rp1 miliar untuk pembangunan Salman Hospital sebagai bentuk bakti dan berbagi untuk kemaslahatan umat khususnya bagi penerima manfaat di daerah Bandung Selatan, Jawa Barat.

Menurut rencana, groundbreaking pembangunan Salman Hospital akan dilakukan pada Januari 2020, dimana sebelumnya akan terlebih dahulu dibangun Masjid Salman Rasyidi.

"Masjid kita inisiasi pertama sebelum pembangunan Salman Hospital, karena kita ingin memasilitasi para pekerja maupun pengunjung rumah sakit ini nantinya agar tetap mengutamakan ibadah. Insya Allah Masjid Salman Rasyidi ini diharapkan bisa menjadi tempat ibadah, kajian dan hal-hal keagamaan yang lain untuk masyarakat sekitar," ungkap Direktur Badan Wakaf Salman ITB M. Khirzan di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Tujuan didirikannya Salman Hospital adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dengan manajemen yang profesional serta tenaga ahli dalam bidang kesehatan yang berpengalaman bagi masyarakat di daerah Bandung Selatan yang lokasinya jauh dari rumah sakit besar dan mayoritas masyarakatnya menengah ke bawah.

Masjid Salman sendiri merupakan rumah bagi lahirnya Shafira yang kini tumbuh besar menjadi Shafira Corporation. Awal mula Shafira berdiri tak luput dari dukungan para sahabat, mentor, pengurus serta pembina Masjid Salman ITB.

"Bahkan meeting awal perencanaan pembangunan Salman Hospital ini dilakukan di kantor Shafira. Adapun tujuan Shafira ikut berpartisipasi dalam pembangunan Salman Hospital ini tidak hanya untuk berdonasi tetapi juga mengajak alumni ITB serta masyarakat umum lainnya untuk juga ikut berpartisipasi berdonasi bagi pembangunan Salman Hospital," ungkap Founder Shafira Corporation Feny Mustafa.

Shafira Foundation merupakan wadah dari program-program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dari Shafira Corporation yang juga menaungi brand Shafira, Zoya, serta Zoya Cosmetics.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4723 seconds (0.1#10.140)