Hadapi Era Digital, Kagama Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0

Selasa, 01 Oktober 2019 - 21:44 WIB
Hadapi Era Digital, Kagama Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0
Hadapi Era Digital, Kagama Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0
A A A
JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatra Utara akan menggelar kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 pada 3-5 Oktober 2019 di Ballroom Hotel Adimulya, Medan. Milenial Fest Industry 4.0 ini akan diisi beragam kegiatan, seperti pameran yang mengusung isu terkini dalam dunia teknologi, seminar Milenial Fest Industri 4.0, kompetisi startup, industri kreatif, inovasi dan penelitian kampus, pertandingan PUBG dan mobile legends, dan gelaran akustik.

Acara Millenial Fest ini bertujuan menghasilkan generasi muda yang produktif dan inovatif menuju Industri 4.0, menumbuh kembangkan ekonomi dan industri kreatif lokal maupun nasional guna menghadapi globalisasi, serta memunculkan bibit-bibit muda potensial daerah untuk naik ke pentas nasional untuk menyongsong era Industri 4.0.

"Dengan adanya Millenial Fest Industri 4.0 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju Industri 4.0. Serta meningkatkan etos kerja semua stakeholder, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat guna menyambut peradaban dan kehidupan sosial yang lebih baik," ujar Ketua Umum Kagama Sumatra Utara, Hamied Wijaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Ketua Panitia Milenial Fest Industri 4.0, Rizal Ardjuna, mengatakan kegiatan Milenial Fest Industri 4.0 ini direncanakan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, dan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

"Usai pembukaan, akan dilanjutkan dengan seminar yang difokuskan pada tema membangun smart city dan digitalisasi untuk menyongsong industri 4.0. Seminar ini akan diikuti oleh Pemkot dan Pemkab yang ada di seluruh Provinsi Sumatra Utara, praktisi dan juga akademisi, dengan menghadirkan para pembicara yang masing-masing ahli dalam membangun smart city dan bisnis digitalisasi," jelas Rizal Ardjuna.

Seminar ini akan terdiri dari 3 sesi, yaitu sesi pertama dengan tema Inovasi dan Disrupsi Industri 4.0 diisi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, CEO GoJek Nadiem Anwar Makarim, dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Selanjutnya sesi kedua mengangkat tema tentang Smart City Menuju Industri 4.0, akan diisi oleh Ketua PP Kagama Ganjar Pranowo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah, Staf Ahli Menkominfo Rini Rachmawati.

Dan sesi ketiga dengan tema Entrepreunership & Ekosistem Menuju Industri 4.0, diisi oleh CEO Bukalapak Ahmad Zaki, Ketua OJK Wimboh Santoso, Core Indonesia Hendri Saparini, Creativepreuner Corner Putri Indah Sari Tanjung.

Selain seminar, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya Pameran Millenial Fest Industri 4.0 yang diikuti sebanyak 150 booth dan menampilkan isu-isu terkini dalam dunia teknologi, energi baru dan terbarukan, startup, fintech, artificial intelligent, robotik, industry kreatif, inovasi, dan penelitian kampus.

"Kami berharap masyarakat, khususnya kalangan milenial (mahasiswa dan pelajar) dapat berpartisipasi mengikuti pameran maupun mengunjungi booth-booth yang telah tersedia pada kegiatan ini," tutup Rizal.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)