Okupansi KA Bandara Manggarai-Soekarno Hatta Ditargetkan 50%

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 17:12 WIB
Okupansi KA Bandara Manggarai-Soekarno Hatta Ditargetkan 50%
Okupansi KA Bandara Manggarai-Soekarno Hatta Ditargetkan 50%
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menargetkan tingkat okupansi untuk Kereta Bandara Manggarai-Soekarno Hatta mencapai 50% hingga akhir tahun. Dengan kehadiran KA Bandara dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta akan memudahkan masyarakat.

"Sebenarnya kalau bicara mengenai okupansi, kita menargetkan 50% hingga akhir tahun. Dan kalau bisa sampai 60%. Untuk mencapai itu, satu hal yang menjadi keharusan adalah feeder, itu penting," ujar Budi Karya di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Dia menambahkan selama ini, feeder sampai ke Stasiun Dukuh Atas relatif sedikit. Tetapi di Stasiun Manggarai, feedernya banyak sekali. Yaitu Kereta Commuter Indonesia (KCI) dari Bogor, Bekasi, dan Depok.

Sebagai informasi, dalam pengoperasian perdana dari Stasiun Manggarai, pihak manajemen memberikan promo gratis kepada 100 penumpang pertama yang menjajal. Jadwal perjalanan tersedia setiap 30 menit sekali.

Adapun pintu masuk menuju Stasiun Kereta Bandara di Stasiun Manggarai dipisahkan dengan pintu masuk untuk KRL dan KA Jarak Jauh. Dengan demikian, para pengguna KA Bandara akan lebih nyaman dan leluasa.

Pintu masuk Stasiun KA Bandara terletak di sisi barat akses utama, di Jalan Saharjo I, samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)