Penurunan Tarif Kereta Bandara Masih Dikaji, KCI Imbau Masyarakat Manfaatkan Promo

Senin, 29 Mei 2023 - 20:35 WIB
loading...
Penurunan Tarif Kereta Bandara Masih Dikaji, KCI Imbau Masyarakat Manfaatkan Promo
Tarif KA Bandara masih dibanderol Rp75.000. Foto/Dok SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KA Commuter menanggapi ihwal permintaan perubahan tarif KA Bandara yang lebih terjangkau oleh masyarakat. Saat ini tarif KA dari Stasiun Manggarai-Bandara Soekarno Hatta dibanderol Rp75.000.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, untuk saat ini tarif KA Bandara belum ada perubahan. Terkait permintaan penurunan tarif, pihaknya sedang mengkaji hal tersebut.

"Untuk perubahan tarif masih belum ada. Karena kita diminta mengkaji targetnya seperti apa, bagaimana, tetapi untuk mem-backup masalah tarif itu, kita lakukan promo," ungkapnya di kantor KCI, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Menurut dia, ada banyak promo yang tersedia. “Tarif normal masih Rp75.000. Kita lihat bahwa kami sedang melakukan (prmo) tarif-tarif seperti Rp25.000, Rp40.000, itu masih bisa terus kami lakukan. Promonya masih berlanjut dengan waktu yang belum ditentukan," tuturnya.

Anne menambahkan, mulai 1 Juni 2023 jumlah kereta api dari KA Bandara juga akan bertambah menjadi 56 trainset dari saat ini berjumlah 40 trainset.

"Kami berharap dengan adanya 56 perjalanan ini, bisa melayani lebih dari 10.000 penumpang yang menuju dan ke luar. Jadi, dengan adanya konektivitas KA Bandara ini, kegiatan berhenti di Stasiun Duri dan Ceper ini bisa dimaksimalkan oleh pengguna Commuter," bebernya.



Sementara itu, KAI Commuter memberikan tiket promo kepada pengguna kereta bandara yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun Manggarai/BNI City (Sudirman Baru)/Duri menuju Stasiun Bandara Soetta Pulang-Pergi dengan menggunakan KA Eksekutif bandara.

Promo tiket KA Bandara ini bertarif Rp50.000 yang sebelumnya sebesar Rp70.000. Di mana Ketentuan tarif promo KA Eksekutif tidak berlaku bagi pemegang tarif reduksi, tiket tarif promo tidak bisa dibatalkan (Syarat dan Ketentuan Berlaku).



Sedangkan untuk KA Premium, Anne mengatakan jadwal dan tarif masih sama dengan sebelumnya yakni dikenakan tarif Rp70.000.

Adapun tarif promo ini bisa diperoleh dengan mengakses website https://reservation.railink.co.id/ maupun pembelian secara langsung di vending machine stasiun KA Bandara.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)