Usia Muda, Jerry Sambuaga Diminta Jokowi Back Up Perjanjian Perdagangan

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 20:52 WIB
Usia Muda, Jerry Sambuaga Diminta Jokowi Back Up Perjanjian Perdagangan
Usia Muda, Jerry Sambuaga Diminta Jokowi Back Up Perjanjian Perdagangan
A A A
JAKARTA - Jerry Sambuaga resmi dikenalkan dan diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag). Jerry akan mendampingi Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Maju mendapatkan beberapa tugas.

Presiden Jokowi menganggap, Jerry memiliki kemampuan untuk membantu Agus dalam melakukan tugas-tugas di kementerian tersebut. "Pak Jerry Sambuaga. Masih muda, beliau putra Sulut, S1 S2 nanti akan berikan dukungan dan bantuan pada Mendag," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Jokowi juga meminta kepada Putra Politikus Senior Golkar, Theo Sambuaga itu menjadi Wamendag untuk memberikan back up penuh agar perjanjian perdagangan dengan negara lain bisa diselesaikan. "Juga tingkatkan ekspor kita ke negara-negara non tradisional," pinta Jokowi kepada komisi I DPR asal Fraksi Golkar itu.

Kehadiran Jerry, melengkapi wakil menteri yang tergolong masih muda dalam kabinet Indonesia Maju. Putra dari Theo L. Sambuaga ini sebelumnya adalah anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyar Indonesia (DPR) periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Ia menerima gelar pertamanya yaitu Bachelor of Arts in Politics dari University of San Fransisco pada tahun 2006. Kemudian, di tahun 2008, Jerry menerima gelar Master of International Affairs in International Security Policy dari Columbia University. Gelar Doktor Ilmu Politik yang ia peroleh di tahun 2016 menjadikannya Doktor Ilmu Politik termuda di Universitas Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6937 seconds (0.1#10.140)