Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini

Senin, 28 Oktober 2019 - 20:13 WIB
Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini
Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini
A A A
Selain permainan tradisional seperti antara lain congklak, egrang, engklek, dan petak umpet, kenangan indah masa kanak adalah jajanan. Anak-anak tahun 1980-1990-an pasti mengenal permen telur cicak. Bentuknya kecil-kecil serupa telur cicak namun beraneka warna. Ada pula gulali. Ini jajanan terbuat dari gula jawa yang dipanaskan dan bisa dibentuk sesuai keinginan. Dan jangan lupa, opak. Ini semacam krupuk tapi lebih tebal dan agak keras yang terbuat dari tepung beras.
Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini


Sedangkan untuk jajanan pasar kita mengenal getuk, arem-arem, cenil, klepon, wajik, jenang dan masih banyak lagi. Jajanan pasar tersebut tidak selalu harus ke pasar untuk mendapatkannya. Karena banyak warung-warung kecil di sekitar rumah yang juga menjualnya. Bersama kawan atau ibu kita sering belanja di warung semacam itu.

Bila jajanan pasar dijual di warung-warung, sejumlah penganan seperti kacang telur, ampyang, dan beberapa kue kering lainnya kita dapat membelinya di toko kelontong. Selain jajanan kita bisa membeli aneka kebutuhan sehari-hari di toko kelontong, mulai dari minyak, beras, hingga sandal jepit.

Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini


Saat ini kita makin susah menemukan toko kelontong. Orang-orang sudah mulai meninggalkannya. Mereka lebih menyukai minimarket untuk belanja sampo dan sabun, bahkan kripik kentang dan nasi kuning. Coba ingat-ingat, kapan Kamu terakhir kali ke toko kelontong?

Di tengah masyarakat yang mulai berpaling dari toko kelontong dan pindah ke minimarket, toko kelontong sekarang tidak tinggal diam. Banyak yang berbenah menyesuaikan zaman, menjadi toko kelontong masa kini, yakni mereka yang tergabung dalam SRC (Sampoerna Retail Community).

Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini


SRC mengedukasi para pemilik toko kelontong menata dan mengubah tampilan menjadi lebih rapi, bersih, dan terang. Toko-toko ini juga identik dengan dekat, hemat dan bersahabat. Selain itu, sebagai toko kelontong masa kini di SRC juga ada Pojok Bayar, tempat pengunjung dapat membeli pulsa, membayar listrik, air, membeli tiket pesawat dan kereta, voucher game, dan lain sebagainya.

Pojok Lokal

Sudah Ada Pojok Lokal di Toko Kelontong Masa Kini


Tidak hanya berubah, SRC juga membantu dan mengangkat UKM sekitar daerah mereka dengan menyediakan area khusus tempat para UKM menitip jual barangnya, yaitu di Pojok Lokal. Ini sebagai upaya SRC dalam melestarikan dan mengangkat kembali produk tradisional khas Indonesia sekaligus sebagai bentuk kontribusi SRC bagi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.



Tidak hanya itu, di balik produk Pojok Lokal juga memiliki kisahnya sendiri, seperti yang bisa Kamu saksikan di video ini.

Dengan berbelanja di SRC dan membeli berbagai produk di Pojok Lokal, berarti kamu juga membantu kehidupan keluarga lain agar jadi lebih baik. Jadi, ingin merasakan pengalaman berbelanja di toko kelontong masa kini? Ayo download aplikasi AYO SRC Indonesia di Google Playstore untuk mengetahui keberadaan SRC di sekitarmu. Untuk info selengkapnya, klik di sini! .
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4576 seconds (0.1#10.140)