Pertumbuhan Kredit Citibank Alami Perlambatan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 02:18 WIB
Pertumbuhan Kredit Citibank Alami Perlambatan
Pertumbuhan Kredit Citibank Alami Perlambatan
A A A
JAKARTA - Citibank Indonesia mengakui pada kuartal III tahun ini, pertumbuhan kredit perseroan mengalami perlambatan. CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan perlambatan dikarenakan banyak transaksi kredit yang dimundurkan menjadi tahun depan.

"Pertumbuhan kredit kuartal III di Citi ada perlambatan, tidak seperti yang kami harapkan karena banyak sekali transaksi-transaksi yang di schedule akan dibukukan di kuartal III, kelihatannya akan di deliver ke tahun 2020, jadi banyak timing," ujar Batara di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Ia mengatakan, mundurnya transaksi tersebut salah satunya disebabkan karena adanya Pemilihan Presiden pada tahun ini.

Dengan begitu, ia memproyeksikan target pertumbuhan kredit yang dipatok sebesar 8% pada tahun ini, tidak akan tercapai.
Batara mengatakan, pertumbuhan kredit pada tahun ini hanya di bawah 8%.

"Tahun ini akan di bawah 8%, jadi ada perlambatan kredit karena pertumbuhan tahun lalu kita double digit. Penyebabnya soal timing beberapa transaksi kredit dimundurkan ke 2020 dari permintaan pasar supaya market lebih kondusif," ucapnya.

Kendati begitu, Batara optimis pertumbuhan kredit akan membaik. Hal ini seiring terdapat tiga segmen utama yang masih menjadi pendorong pertumbuhan kredit korporasi yakni industri manufaktur, pertambangan, dan perantara keuangan.

"Ini juga ditambah dengan lini institutional banking dari empat negara utama Asia, yaitu China, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8951 seconds (0.1#10.140)