BI Catat Tabungan Syariah Terus Meningkat

Jum'at, 08 November 2019 - 09:29 WIB
BI Catat Tabungan Syariah Terus Meningkat
BI Catat Tabungan Syariah Terus Meningkat
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mencatat jumlah tabungan yang ada di perbankan syariah meningkat. Direktur Eksekutif Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Suhaedi mengatakan, peningkatan ini seiring tingginya minat ekonomi syariah di Indonesia.

"Kalau kita lihat ini terus melonjak dan secara keseluruhan ada bank yang mana relatif cukup untuk menghadirkan produk tabungan syariahnya," ujar Suhaedi di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Dia melanjutkan, tingginya tabungan syariah itu seiring dengan banyaknya produk keuangan yang menawarkan berbasis syariah. Pasalnya, tabungan syariah ini menghadirkan dana yang sangat murah.

"Kemudian juga pertumbuhan rekening syariah yang muncul (dalam transaksi) di Tokopedia atau lapak berbasis syariah terus bertambah dan secara bertahap bisa terbantu karena dananya lebih murah," jelasnya.

Sementara itu terkait pembiayaan infrastruktur, Suhaedi menyatakan Bank Indonesia telah menyiapkan peluang investasi dan kerja sama. Misalnya saja, dalam Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF) 2019 akan ada Moslem Friendly Business District, lalu ada grup Cikande yang menawarkan kawasan industri halal. “Begitu pula pengusaha dari Pulo Gadung menawarkan kawasan industri halal,” jelasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)