Ali Masykur Musa Resmi Jabat Komisaris Utama Pelni

Kamis, 14 November 2019 - 14:14 WIB
Ali Masykur Musa Resmi Jabat Komisaris Utama Pelni
Ali Masykur Musa Resmi Jabat Komisaris Utama Pelni
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN resmi merombak susunan Dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni. Berdasarkan surat Kementerian BUMN No: S 164/D7.MBU.4/10/2019 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia, Komisaris Utama (Komut) Pelni kini dijabat oleh Ali Masykur Musa.

Serah terima jabatan (sertijab) posisi Komisaris Utama Pelni tersebut digelar hari ini, Kamis (14/11/2019). Dengan demikian, Ali yang sebelumnya sebagai anggota Komisaris Pelni sejak 24 Mei 2019 resmi menjabat sebagai Komisaris Utama menggantikan Bambang Prihartono.

Serah terima jabatan ini antara lain dihadiri oleh Dewan Direksi Pelni, Direktur Utama Insan Purwarisya L Tobing, Direktur SDM dan Umum Ganefi, Direktur Keuangan Tri Andayani, Direktur Usaha Angkutan Penumpang OM Sodikin, serta Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Harry Boediarto.

Bersamaan dengan penggantian Komisaris Utama, Kementerian BUMN juga menggantikan Komisaris Sudarto yang habis masa jabatannya dengan menambahkan tiga sosok baru dalam jajaran Dewan Komisaris Pelni. Ketiga nama tersebut adalah Wahyu Adji Henpriarsono, Loto Srinita Ginting, dan Haryo Indratno.

Wahyu Adjie merupakan Kepala Biro Hukum Kementerian Perhubungan. Sementara Haryo Indratno adalah Kepala Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata di Kementerian BUMN. Sedangkan Loto Srinita Ginting adalah Direktur Surat Utang Negara di Kementerian Keuangan.

Dengan perubahan tersebut, susunan Dewan Komisaris Pelni yang baru adalah sebagai berikut:
- Ali Masykur Musa (Komisaris Utama)
- J Widodo Hario Mumpuni (Anggota)
- Danang Parikesit (Anggota)
- Wahyu Adji Henpriarsono (Anggota)
- Loto Srinita Ginting (Anggota)
- Haryo Indratno (Anggota)
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7045 seconds (0.1#10.140)