Properti Berbasis Transportasi Jadi Pilihan Konsumen

Sabtu, 30 November 2019 - 05:39 WIB
Properti Berbasis Transportasi Jadi Pilihan Konsumen
Properti Berbasis Transportasi Jadi Pilihan Konsumen
A A A
JAKARTA - Program pemerintah meningkatkan penggunaan transportasi publik sebagai moda utama terus ditingkatkan. Terbaru dengan membangun moda transportasi umum MRT dan LRT yang terintegrasi dengan publik transportasi lain, seperti KRL dan halte busway.

Seiring itu, pemerintah mendorong pengembangan hunian berbasis publik transportasi dengan menerapkan konsep pembangunan Transit Oriented Developmnent (TOD). Konsep ini menjadi daya tarik konsumen.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) sebagai salah satu anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang dibentuk khusus mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi publik, mengoptimalkan land development dengan mengusung konsep pendekatan TOD sebagai konsep utama.

Saat ini, salah satu proyek ACP bersinergi dengan Yayasan Darma Putra Kostrad telah mengembangkan kawasan sangat strategis terletak di Tebet, Jakarta Selatan, yang lokasinya terintegrasi dengan tiga publik transportasi (150 m dari Stasiun LRT Cikoko, 150 langkah dari KRL Cawang dan 150 meter dari Halte Busway Cikoko St Cawang).

Para pakar properti menyebutnya sebagai "Lokasi Premium Segitiga Emas Publik Transportasi". "Selain itu, untuk menuju ke bandara Halim Perdanakusuma hanya membutuhkan waktu 12 menit," jelas Aan Susanto selaku Project Director The Premiere MTH.

Kawasan yang terletak di MT Haryono tersebut di beri nama The Premiere MTH. Kawasan ini merupakan proyek mixed-use pertama di Jalan MT Haryono berupa apartemen, perkantoran, dan area komersial dalam satu atap yang bernilai komersial dan investasi tinggi.

The Premiere MTH terdiri dari Exclusive Apartement sejumlah 390 unit, 14 lantai office, 3 lantai area komersial dan 3 lantai basement untuk area parkir.

Konsep yang diusung The Premiere MTH adalah 'Life and Lifestyle'. Konsep tersebut memungkinkan penghuni untuk meningkatkan produktivitas kerja serta menjalani gaya hidup seimbang yang lengkap di dalam satu kawasan, yaitu perkantoran, apartemen dan area komersial.

Setelah diresmikan soft launching Pertama Nomor Urut pemesanan (NUP) pada akhir Mei 2019, maka selanjutnya The Premiere MTH melakukan grand launching atau pilih unit pada akhir Oktober di Alto Restaurant, Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan.

Jumlah konsumen yang banyak dalam acara pilih unit tersebut menunjukkan tingginya rasa antusiasme masyarakat terhadap hadirnya The Premiere MTH sebagai pengembangan kawasan yang berbasis publik transportasi, terlihat dari penjualan unit The Premiere MTH yang sudah mencapai 70%.

Dari sesi pilih unit tersebut terungkap unit yang menjadi favorit bagi konsumen adalah unit yang memiliki view menghadap ke Stasiun LRT. Suksesnya acara Grand Launching ini merupakan bukti akan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang eksklusif, berkualitas dan nyaman untuk memudahkan hidup penghuninya serta terintegrasi dengan publik transportasi

Selain The Premiere MTH, Adhi Commuter Properti juga mempunyai proyek lain di sepanjang jalur LRT Jabodebek, di antaranya LRT City Bekasi Timur-Eastern Green (Bekasi), LRT City Bekasi Timur-Green Avenue (Bekasi), LRT City Sentul-Royal Sentul Park (Bogor), LRT City Jaticempaka-Gateway Park (Bekasi), LRT City Ciracas-Urban Signature (Jakarta Timur), Oase Park-Member of LRT City (Ciputat), Cisauk Point-Member of LRT City (Cisauk), MTH 27 Office Suites (MT Haryono) dan yang terbaru yaitu Project yang berada di Kota Bogor adalah Grand Central Bogor.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)