Dubes Prancis Kunjungi Perusahaan Multinasional di Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:40 WIB
Dubes Prancis Kunjungi Perusahaan Multinasional di Indonesia
Dubes Prancis Kunjungi Perusahaan Multinasional di Indonesia
A A A
JAKARTA - Selain menjaga kualitas produk dan lingkungan, perhatian perusahaan terhadap kesehatan karyawan sangat penting. Salah satunya dilakukan perusahaan multinasional Danone-Aqua.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard beserta anggota parlemen Prancis didampingi staf kedutaan mengunjungi Pabrik Danone-Aqua di Ciherang, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan ini merupakan upaya untuk melihat langsung kegiatan perusahaan. Duta besar dan rombongan mendapat penjelasan langsung dari pimpinan Danone-Aqua tentang dampak sosial yang diberikan perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Presiden Direktur Tirta Investama (Danone-Aqua), Corine Tap, mengemukakan dua merek produk Danone di Indonesia (Aqua dan SGM) memberikan dampak positif bagi kesehatan konsumen di Indonesia.

"Danone-Aqua sangat bersungguh-sungguh dalam membangun ekonomi sirkular, dan mendorong inisiatif lain selaras dengan inisiatif kebaikan Aqua termasuk memberikan cuti melahirkan selama 6 bulan kepada karyawan perempuan," ujar Corine dalam keterangan persnya, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, VP Operation Danone-Aqua, David Bideau, menerangkan tentang program Blue Operation Aqua untuk mewujudkan sirkularitas dalam penggunaan air, energi dan kemasan pada semua tingkat produksi dengan melibatkan semua karyawan.

Pada akhir kunjungannya, Dubes Prancis menanam pohon di area Taman Keragaman Hayati pabrik Aqua Ciherang. Pabrik Aqua Ciherang merupakan salah satu paling paling modern yang menggunakan energi matahari untuk memenuhi sebagian kebutuhan energinya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)