alexametrics

Perkuat Posisi Pasar, PT Softex Indonesia Bangun Pabrik Baru

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Softex Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat posisinya di pasar Indonesia dengan membangun pabrik baru yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian. Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengimbangi peningkatan permintaan di pasar domestik.

Direktur Utama PT Softex Indonesia, Hendra Setiawan mengatakan, saat ini Perseroan sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan pabrik terbaru yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini diharapkan akan beroperasi secara penuh pada kuartal ke-3 tahun 2020.

Sambung dia menambahkan, pabrik baru tersebut terletak di kawasan industri GT Tech Park Karawang. "Pabrik ini akan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS),” ungkap Hendra di Jakarta, Rabu (11/12/2019).



Pabrik terbaru PT Softex Indonesia dibangun di atas lahan seluas 12 hektar (ha) dengan menerapkan teknologi ASRS untuk area warehouse-nya. Penerapan sistem dan mesin berteknologi baru ini diharapkan dapat meningkatkan volume produksi dan meningkatkan efisiensi penyimpanan barang.

Terkait dengan isu pelestarian lingkungan, Perseroan tidak hanya menghasilkan berbagai produk yang sekali dipakai dan dibuang begitu saja. Produk bekas pakai masih dapat dimanfaatkan. Produk popok bayi bekas misalnya, tidak dibuang begitu saja menjadi sampah tidak berguna. “Popok bayi bekas yang selama ini dianggap sebagai sampah dapat berubah menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai,” kata Hendra.

Lebih lanjut terang dia, perusahaan memiliki pemahaman yang mendalam tentang konsumen. Kampanye pemasaran dan program komunikasi PT Softex Indonesia telah memastikan bahwa merek yang dikeluarkan di antaranya produk Perawatan Bayi, Perawatan Feminin, dan Perawatan Dewasa, di bawah merek terkenal seperti Sweety, Softex, Confidence, Happy Nappy, dan Softies adalah merek pilihan konsumen yang populer di kategori masing-masing

Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kepuasan tertinggi kepada konsumen, merek-merek PT Softex Indonesia secara konsisten telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. “Sebagai pelopor di segmennya dan sekarang menjadi bagian yang terintegrasi, kami melayani jutaan keluarga Indonesia dan dipercaya oleh berbagai generasi,” papar Hendra.

Perseroan menyediakan produk higienis sekali pakai, yaitu popok bayi, pembalut wanita, pantyliner, pembalut bersalin, popok dewasa, dan tissue basah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia. “Kami bangga menjadi pemilik berbagai merek pasar terkemuka di bidang perawatan bayi, perawatan dewasa dan perawatan feminin. Hal ini sejalan dengan visi strategis kami untuk melayani konsumen kami dalam seluruh tahapan siklus hidup manusia,” terang dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top