Inovasi Perizinan Online, Bupati Klungkung Diapresiasi Nara Hotel

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:07 WIB
Inovasi Perizinan Online, Bupati Klungkung Diapresiasi Nara Hotel
Inovasi Perizinan Online, Bupati Klungkung Diapresiasi Nara Hotel
A A A
JAKARTA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beberapa waktu lalu meluncurkan inovasi perizinan online. Sang Bupati berupaya menjawab tantangan iklim investasi di wilayahnya agar segala urusan perizinan investasi segera selesai dengan syarat investor mengikuti aturan pemerintah.

Terobosan itu pun dinilai menjanjikan kemudahan investasi bagi para investor. "Beberapa jalur saya potong. Dulu harus dapat rekomendasi Bupati, saya coret. Jadi ngurus perizinan tidak perlu lewat Bupati. Klungkung akan punya MPP (Mall Pelayanan Publik), sehingga pelayanan perizinan satu pintu, urusan iklim investasi selesai nanti segera," ujar I Nyoman Suwirta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/12/2019).

Dengan inovasi tersebut, I Nyoman Suwirta juga berharap sektor pariwisata dapat berkontribusi hingga 75% bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya, Nusa Penida diprediksi akan jadi titik ungkit pembangunan ekonomi di Klungkung. "Saya berharap (untuk PAD) mayoritas maksimalkan persentasenya dari pariwisata, karena potensi itu ada," harapnya.

Managing Director PT Nara Hotel Internasional, Francis Dehnhardt mengapresiasi langkah Bupati Klungkung melalui inovasi perizinan online tersebut. Francis menilai bahwa kemudahan izin investasi, khususnya di sektor pariwisata, akan cepat mendongkrak perekonomian masyarakat Nusa Penida.

"Kami sambut baik harapan Pak Bupati yang ingin tumbuhkan sektor pariwisata, khususnya di Nusa Penida. Jika perizinan investasi mudah, kan ekonomi masyarakat dan daerah juga akan tumbuh," papar Francis.

Francis menambahkan bahwa Nusa Penida butuh kehadiran para investor yang sama-sama punya semangat untuk membangun Nusa Penida menjadi yang terdepan dalam pariwisata untuk menggerakan perekonomian masyarakat Nusa Penida. "Kami yakin masyarakat dan pemerintah welcome dengan kehadiran investor. Mari kita bangun Nusa Penida bersama-sama," ungkap Francis.

Nara Hotel sendiri akan mendirikan hotel berstandar internasional dengan kapasitas 120 kamar dan area rekreasi terpusat atau Integrated Leisure Complex di kawasan Nusa Penida. Seluruh area tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 5 Hektar.

"Hotel ini akan menjadi hotel prestisius pertama di kawasan Nusa Penida, dan berada dalam satu area rekreasi terpusat yang berisi pusat perbelanjaan, festival area, theme park, business center, waterpark, watersport, beach club, dan floating restaurant," pungkas Francis.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)