KAI Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority

Senin, 23 Desember 2019 - 21:12 WIB
KAI Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority
KAI Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan moment masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), PT KA Pariwisata kembali meluncurkan layanan “Kereta Wisata Kelas Priority” yang digandengkan pada KA Fajar Utama YK dan KA Senja Utama YK. Adapun kapasitasnya tempat duduk sebanyak 30 tempat duduk/kursi, relasi Pasar Senen – Yogyakarta (PP). Kereta ini mulai beroperasi pada Jumat, (13/12/2019) dan dan direncanakan akan beroperasi setiap hari.

Adapun jadwal keberangkatan yakni,
• Keberangkatan dari Stasiun Tugu Yogyakarta:
Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 145P) relasi Yogyakarta – Pasar Senen adalah pukul 07.00 – 15.11 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 147P ) relasi Yogyakarta - Pasar Senen adalah pukul 19.05 – 03.01 WIB.

• Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen:
Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 146P) relasi Pasar Senen – Yogyakarta adalah pukul 07.20 – 15.29 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 148P ) relasi Pasar Senen - Yogyakarta adalah pukul 18.55 – 03.07 WIB.

Kereta Wisata kelas Priority tersebut berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Purwokerto dan Cirebon serta Stasiun Jatinegara (khusus untuk pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta).

PT Kereta Api Pariwisata menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis oleh penumpang di kelas Priority, yaitu: makan dan minum, snack, teh/kopi, hiburan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap kursi penumpang serta layanan WIFI on Train.

“Pertimbangan kami meluncurkan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority adalah untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta karena selama ini dalam rangkaian KA tersebut yang tersedia adalah Kelas Ekonomi Premium dan Kelas Eksekutif”, jelas Totok Suryono, Direktur Utama PT KA Pariwisata.

Totok Suryono juga menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan tarif promo “KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority” mulai dari Rp600.000 dan berlaku 13 Desember hingga 6 Januari 2019.

Selain itu, untuk menambah daya tarik bagi para pelanggan, khusus bagi pelanggan kelas Priority yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta diberikan layanan ruang tunggu di Anggrek Lounge. Di ruang tunggu ini dapat menikmati hidangan menu All You Can Eat secara gratis, hanya dengan menunjukkan boarding pass dan kartu identitas resmi (KTP, Kartu Pelajar, SIM atau Paspor).

Tiket Kereta Wisata Kelas Priority dapat dibeli di loket resmi yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau pemesanan secara on line melalui KAI Accsess maupun channel distribusi resmi PT KAI.

Pengoperasian Kereta Kelas Priority pada KA Fajar Utama YK dan Senja Utama YK ini merupakan wujud komitmen dari Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Pariwisata untuk memberikan inovasi dan layanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pelanggan Kereta Api.

Pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada saat ini, PT Kereta Api Pariwisata menargetkan sebanyak 480 perjalanan Kereta Wisata dengan jumlah tempat duduk 13.980 tempat duduk/kursi.

Jumlah tempat duduk tersebut merupakan gabungan dari pola sewa (carter) dan pola FIT (perseorangan). Angka jumlah perjalanan Kereta Wisata tersebut mengalami kenaikan 118% dari tahun lalu dan angka jumlah tempat duduk mengalami kenaikan sebesar 119% dari tahun lalu.Pada tahun lalu, PT Kereta Api Pariwisata menyelenggarakan total 407 perjalanan dengan jumlah tempat duduk sebanyak 11.793 tempat duduk pada masa Nataru 2018/2019.
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5968 seconds (0.1#10.140)