Rayakan Natal, BNI Gerakkan Milenial ke Panti Asuhan

Selasa, 24 Desember 2019 - 20:20 WIB
Rayakan Natal, BNI Gerakkan...
Rayakan Natal, BNI Gerakkan Milenial ke Panti Asuhan
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk menggelar Program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipatgandakan Kasih Natal yang akan menyasar 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI di seluruh Indonesia.

CEO BNI Jakarta Kemayoran Feri Andajaya mengatakan pihaknya turut ambil bagian melakukan program Lipatgandakan Kasih Natal di Jakarta Kemayoran dengan melakukan tiga kegiatan utama. Salah satunya dengan menggerakkan milenial BNI Jakarta Kemayoran bersih-bersih Panti Asuhan Parapattan, kemudian menyerahkan bantuan kepada 5 panti asuhan di lingkungan outlet, dan mengadakan Perayaan Natal Bersama 5 Panti Asuhan yang bertempat di SOS Childrens Village Cibubur.

"Kami berharap dengan program ini akan melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah, termasuk anak-anak panti asuhan. Waktu pelaksanaan program ini dilakukan sepanjang bulan Desember 2019,” ujar Feri di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Dia mengaku kegiatan Milenial bersih-bersih Panti Asuhan dilakukan dengan mengajak pegawai milenial BNI untuk gotong royong bersama anak-anak penghuninya membersihkan panti asuhan. Mereka bersama-sama melakukan pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 Wilayah Operasional BNI pada rentang waktu 7 hari menjelang perayaan puncak Natal, 25 Desember 2019.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama juga dilaksanakan dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Gereja dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI.

Selain itu, BNI juga mengundang anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja untuk merayakan Natal di Rumah-rumah Kreatif BUMN (RKB) kelolaan BNI yang beroperasi di 14 daerah di seluruh Indonesia.

BNI mengundang Santa Claus untuk memeriahkan perayaan tersebut, sehingga diberi tema kegiatan Santa Claus is coming to RKB. Anak-anak panti asuhan yang hadir diajak berbahagia dengan santunan dan bingkisan Natal BNI. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 14 Desember 2019.

Kegiatan Santa Claus is coming to RKB ini pun akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha RKB karena bingkisan yang berikan tersebut merupakan barang-barang yang dibeli dari RKB-RKB setempat. Dengan cara ini, volume transaksi RKB akan turut meningkat, sehingga membantu pelaku UMKM setempat agar produknya lebih di kenal oleh masyarakat.

RKB merupakan wadah yang dikelola BNI untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas. BNI membangun lebih dari 40 RKB di beberapa daerah di Indonesia yang digunakan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM agar mampu menembus pasar e-commerce, antara lain pelatihan kemasan, pelatihan fotografi produk, hingga pelatihan mengakses internet.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)