Listrik Jadi Kado Natal untuk 153 KK di Flores Timur

Rabu, 25 Desember 2019 - 20:10 WIB
Listrik Jadi Kado Natal untuk 153 KK di Flores Timur
Listrik Jadi Kado Natal untuk 153 KK di Flores Timur
A A A
LARANTUKA - PLN Unit Layanan Pelanggan Larantuka kembali memberikan sambungan listrik gratis sebagai kado Natal bagi 153 Kepala Keluarga (KK) di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sambungan listrik gratis ini diberikan melalui program One Man One Hope (OMOH).

Penyerahan dan penyalaan bantuan listrik gratis dilakukan bersama Bupati Flores Timur di Desa Kobasoma, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur (23/12) lalu.

Diketahui, dana program OMOH merupakan hasil donasi pegawai PLN untuk memberikan harapan kepada warga yang masuk dalam kategori bisa dibantu biaya penyambungan listrik dengan daya 450 VA. Adapun donasi yang terkumpul dalam rekening OMOH PLN Wilayah NTT hingga Desember 2019 sebesar Rp114,7 juta.

Bupati Flores Timur Antonius G Hadjon menyampaikan terimakasih kepada PLN atas bantuan melalui program OMOH dan Corporate Social Reponsibility (CSR) sehingga banyak masyarakat Flores Timur bisa menikmati listrik dengan baik.

"Harapannya, semoga di 2020 PLN dapat melistriki semua desa, dusun dan seluruh masyarakat di Kabupaten Flores Timur," kata Antonius dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/12/2019).

Pada kesempatan yang sama, Manager PLN ULP Larantuka Anak Agung Ngurah Maha Adisurya menyampaikan bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) dan One Man One Hope PLN untuk listrik gratis bagi masyarakat Larantuka pada 2019 hingga Desember ini telah mencapai 364 KK. Rumah tangga tersebut tersebar di beberapa kecamatan yaitu, Kecamatan Wulanggitang, Titehena, Tanjung Bunga dan Ile Bura.

Petrus Koli Wato, warga Desa Kobasoma Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur mengaku senang bisa mendapatkan sambungan listrik gratis dari PLN. Menurutnya, dengan adanya listrik dari PLN maka dia bersama keluarganya tidak lagi menggunakan lampu pelita seperti sebelumnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2613 seconds (11.210#12.26)