2020 Ubah Warna Dinding Dengan yang Baru

Rabu, 08 Januari 2020 - 11:05 WIB
2020 Ubah Warna Dinding Dengan yang Baru
2020 Ubah Warna Dinding Dengan yang Baru
A A A
WARNA selalu bisa memberikan kekuatan tersendiri pada suatu bangunan. Setiap goresan warna pada dinding selalu bisa memberikan mood tersendiri bagi setiap penghuninya.

Bagi Anda yang berencana untuk mengubah warna cat tembok di 2020 ini, beberapa pilihan warna lembut yang tengah tren di tahun ini bisa dijadikan pilihan. Salah satu yang menarik adalah biru klasik.

"Warna bisa menjadi cerminan diri dari sang pemilik rumah. Untuk di tahun ini tren warna yang akan menjadi primadona lebih kearah light artinya warna terang namun cendrung lembut. Seperti biru, merah muda, warna alam seperti hijau lembut, oranye, dan warna biru gelap," jelas desainer interior, Susan Octari Yawhan.

Susan menambahkan, sesuai perkembangan tren, maka warna pada setiap ruangan tidak selalu diaplikasikan dengan warna yang sama. Bisa saja antara satu ruang dengan ruangan mnggunakan dua atau tiga warna yang berbeda.

"Jika ruangan tidak terlalu besar kita bisa menggunakan dua warna dalam ruangan yang tidak terlalu besar sehingga membuatnya terkesan luas," jelas Susan.

Pilihan warna bangunan untuk saat ini juga semkin bebas, termasuk memadukannya antara dua warna yang tengah menjadi tren. Seperti biru klasik yang dipadukan dengan warna hijau atau abu-abu.‎ Begitu pula menyangkut keserasian dengan interior, adanya warna yang tepat akan memberikan nilai plus pada kelengkapan rumah.

"Misalnya saja, ruangan berisi interior klasik, bisa dipadukan dengan warna-warna yang lagi 'in' sehingga mampu tampi lebih up to date," kata Susan.

Sementara dari segi kemudahan perawatan, makin hari orang akan lebih menyukai merawat ruangan yang terang dibandingkan warna gelap. Warna terang mengsankan sebuah rumah yang bersih dan terawat.

Untuk Anda yang berencana mengubah tampilan dinding terlihat baru, produsen cat dinding ternama Dulux mengeluarkan serangkaian warna cat dinding baru yang menjadi tren di 2020.

Kali ini Dulux memilih warna ‎Tranquil Dawn sebagai permulaan baru yang dapat memberikan suasana berbeda di rumah Anda. Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, Indra Laban menjelaskan, memasuki 2020, kami menyediakan empat palet warna baru.

"Goresan cat terbaru Dulux kali ini terinspirasi dari warna langit di pagi hari yang lembut, sehingga memberikan semangat dan kualitas baru,"beber Indra.

Tranquil Dawn dibagi menjadi empat palet warna. "Di sini kita menyediakan care pallete, playful pallete, meaning pallete, dan creativity pallete," ungkap Indra.

Masing-masing mengusung nuansa berbeda, misalnya care pallete cenderung menenangkan, playful pallete menghadirkan nuansa cerah yang terefleksi dari fajar di musim panas yang mendorong spontanitas.

"Meaning pallete merupakan refleksi matahari terbit saat musim dingin. Kemudian, creativity pallete siap menghadirkan suasana hangat khas musim gugur untuk membantu mengekspresikan diri," imbuhnya.

Dalam menentukan pilihan warna baru, Dulux bekerjasama dengan Desainer Interior profesional sekaligus pemilik Alvin Studio Alvin Tjitrowirjo mengatakan, penyocokan warna-warna dengan maksud tertentu ini bisa jadi inspirasi dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan.

Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikan sentuhan warna baru untuk dinding Anda? (Aprilia S Andyna)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3576 seconds (0.1#10.140)