Furnitur dengan Elemen Natural Akan Jadi Tren 2021

loading...
Furnitur dengan Elemen Natural Akan Jadi Tren 2021
Furnitur bergaya tradisional diprediksi akan menjadi tren pada 2021. (Foto: Dok/Shutterstock)
JAKARTA - BANYAK kegiatan dilakukan di rumah sejak pandemi Covid-19. Perubahan pola hidup ini turut memengaruhi tren mendekorasi rumah, kenyamanan, dan sustainability menjadi fokus dekorasi rumah pada tahun depan.

Riset yang dilakukan oleh aplikasi tata interior virtual, Modsy, menyebutkan bahwa tren tersebut diprediksi akan digemari pada 2021. Vice President of Style Alessandra Wood mengatakan, pemilik rumah akan mencoba menghadirkan nuansa yang tradisional dan warna-warna lembut di rumah pada tahun depan. Dengan begitu, suasana rumah pun akan terasa lebih homey.

"Pada 2021 nanti banyak furnitur dengan lekukan lebig soft dan bergaya tradisional akan digunakan karena menghadirkan kenyamanan," ujarnya, seperti dilansir dari Insider (13/12/2020).

Doktor di bidang desain sejarah itu menilai pemanfaatan furnitur seken pun akan menjadi pilihan karena dinilai lebih ramah lingkungan dan efisien anggaran. Apalagi, kegiatan bekerja dan belajar dari rumah masih akan berlanjut setidaknya hingga awal tahun depan.



Furnitur kayu dengan sentuhan warna terang bisa melengkapi tatanan hunian minimalis dan skandinavian. "Furnitur kayu dengan warna ringan bisa menciptakan suasana yang lebih minimalis dan zen dalam ruangan," ujar Wood.

Pilih furnitur kayu dengan desain sleek dan modern dan pastikan semua furnitur dalam satu ruangan memiliki tone warna kayu yang sama. Kemudian, padukan dengan elemen lain yang senada, misalnya dengan karpet motif minimalis dan berwarna cokelat muda atau putih.

Seperti yang telah dijelaskan Wood, penggunaan furnitur seken akan menjadi tren. Sebab, pola konsumsi furnitur ini lebih ramah lingkungan. Daripada membeli baru, sebaiknya Anda coba gunakan barang-barang lama yang masih bisa difungsikan kembali.



Pilih furnitur seken dengan gaya vintage atau retro untuk dipadukan dengan desain modern untuk menciptakan aksen pada ruangan.
(wan)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top