MedcoEnergi Terbitkan Obligasi USD650 Juta

Senin, 20 Januari 2020 - 19:10 WIB
MedcoEnergi Terbitkan Obligasi USD650 Juta
MedcoEnergi Terbitkan Obligasi USD650 Juta
A A A
JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi 144A/Reg S senilai USD650 juta dengan tenor tujuh tahun dengan kupon 6,375%.

Perusahaan menerima peningkatan peringkat dari B ke B+ (Stabil) dari S&P Ratings dan dari B2 ke B1 (Stabil) dari Moody's, sementara Fitch menegaskan peringkat B+ (Stabil). Peningkatan tersebut mencerminkan peningkatan yang berkelanjutan dalam kinerja Perusahaan melalui peningkatan visibilitas pendapatan, skala dan diversifikasi geografis menyusul keberhasilan akuisisi dan integrasi Ophir Energy plc.

"Perusahaan juga menerima peningkatan peringkat dari B ke BB dari MSCI ESG, setelah penerbitan Laporan Keberlanjutan yang menunjukkan peningkatan yang berkesinambungan untuk mencapai tujuan-tujuan berkelanjutan jangka panjang," ungkap MedcoEnegeri melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Perusahaan akan menggunakan dana dari obligasi ini untuk menggunakan haknya untuk menebus obligasi dalam USD yang jatuh tempo pada tahun 2022 dan membayar obligasi rupiah yang jatuh tempo pada 2021.

MedcoEnergi adalah perusahaan publik energi dan sumber daya alam terpadu di Indonesia serta memiliki kepemilikan signifikan di industri pertambangan dan kelistrikan, di samping bisnis inti kegiatan eksplorasi dan produksiminyak dan gas bumi di Indonesia dan kawasan Timur Tengah, Afrika Utara dan Amerika Serikat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)