alexametrics

Dorong Sejuta Rumah, Menteri Erick Thohir Cari Pendanaan ke Jepang

loading...
Dorong Sejuta Rumah, Menteri Erick Thohir Cari Pendanaan ke Jepang
Dorong Sejuta Rumah, Menteri Erick Thohir Cari Pendanaan ke Jepang
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong, program sejuta rumah dengan mencari pendanaan hingga ke Jepang. Dijadwalkan Menteri BUMN bakal terbang ke Negeri Matahari Terbit -julukan Jepang- untuk bertemu dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC)

Adapun pertemuan dengan bank Jepang ini dalam rangka mencari sumber pendanaan bagi program sejuta rumah bagi milenial. "Pekan ini saya berangkat lagi ke Jepang untuk bertemu dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC), bahwa hal-hal ini khususnya buat JBIC pembangunan program sejuta rumah bagi generasi milenial bisa tercapai," ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Lebih lanjut Ia mengutarakan, ingin agar BTN memberikan kemudahan bagi para generasi milenial agar bisa memiliki rumah. Menurutnya tidak mungkin generasi milenial bisa mencicil KPR, dengan dana bank yang sekarang. "Maka dari itu, kita harus mencari negara-negara yang bunga perbankannya murah, contohnya JBIC," kata dia optimistis.



Sebelumnya skema penyediaan rumah bagi 80 juta kalangan milenial tengah dimatangkan oleh ementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemerintah sendiri ingin generasi milenial juga dapat membeli rumah bersubsidi.

Kalaupun bukan rumah subsidi yang rata-rata lokasinya berada di pinggiran Jakarta, bisa saja nanti pemerintah menyiapkan hunian vertikal dengan sewa yang murah di kawasan pusat Ibu Kota. Meski belum ada rencana detail, pemerintah diterangkan PUPR akan mendorong klasterisasi dalam penyediaan rumah bagi para milenial.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top