alexametrics

Sri Mulyani: Gaji yang Layak Bisa Meningkatkan Kelas Menengah

loading...
A+ A-
JAKARTA - Bank Dunia mencatat angka kemiskinan di Indonesia telah menurun. Namun demikian, jumlah kategori rentan miskin terbilang besar, yaitu 115 juta penduduk. Bank Dunia menyebut mereka ini sulit untuk naik kelas menjadi masyarakat berpendapatan kelas menengah.

Bagaimana cara keluar dari rentan miskin? Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan pemberian gaji yang layak bisa meningkatkan kelas menengah di Indonesia. Baca: Bank Dunia Sebut 115 Juta Orang Indonesia Sulit Jadi Kelas Menengah

"Pada dasarnya yang disebut middle class adalah mereka yang mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang baik. Karena itu, kita memikirkan bagaimana menciptakan lingkungan untuk menambah lapangan pekerjaan," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (30/1/2020).



Sri Mulyani menambahkan dengan adanya rancangan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, diharap bisa meningkatkan lapangan kerja. Birokrasi kompleks yaitu regulasi panjang nan berbelit menjadi salah satu sebab lambatnya pertumbuhan lapangan kerja.

"Apakah Omnibus Law bisa menjadi salah satu pendorong kelas menengah? Ya, jelas iya. Karena tujuannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan," terangnya kepada para wartawan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top