Jokowi Undang Mari Elka Pangestu Bahas Perekonomian Global

Selasa, 11 Februari 2020 - 17:27 WIB
Jokowi Undang Mari Elka Pangestu Bahas Perekonomian Global
Jokowi Undang Mari Elka Pangestu Bahas Perekonomian Global
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Direktur Pelaksana Bank Dunia terpilih, Mari Elka Pangestu di Istana Kepresidenan Bogor. Seperti diketahui, Mari baru saja ditunjuk mengisi posisi tersebut setelah Presiden Jokowi mencalonkannya sebagai perwakilan Indonesia untuk Bank Dunia.

"Saya datang untuk menyampaikan terima kasih bahwa Presiden telah menominasikan nama saya untuk posisi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Presiden berharap agar saya bisa secara reguler meng-update situasi dunia yang saat ini tentunya banyak isu dan tantangannya," kata Mari uasi pertemuan, Selasa (11/2/2020).

Mari mengatakan pertemuan dengan Jokowi, membahas soal perekonomian global dan tentunya dampak penyebaran virus corona terhadap pertumbuhan ekonomi dunia. Ini menambah ketidakpastian global dan akan menyurutkan pertumbuhan ekonomi dunia.

"Dampak corona menambah ketidakpastian global dan diperlukan tindakan yang harus dilakukan oleh negara-negara berkembang dalam mengantisipasi ketidakpastian global, baik dari segi ekonomi maupun isu-isu pembangunan berkelanjutan," ungkapnya.

Dia menilai bahwa program reformasi struktural untuk menggenjot perekonomian sangat diperlukan saat ini. Dimana beberapa kebijakan yang saat ini dinilai berpengaruh menghambat pertumbuhan ekonomi harus diperbaiki.

"Reformasi struktural seperti yang menjadi program prioritas Presiden saat ini, itulah sebetulnya langkah yang paling tepat untuk dilakukan. Reformasi struktural boleh dikatakan untuk Indonesia saat ini adalah prioritas baik, apakah itu untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru maupun sumber pertumbuhan yang baru. Saya rasa Indonesia sudah berada dalam jalur yang tepat," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)