alexametrics

Bank Mandiri Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit 10% di 2020

loading...
Bank Mandiri Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit 10% di 2020
Bank Mandiri Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit 10% di 2020
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus memperkuat bisnisnya, salah satunya dengan meningkatkan jumlah nilai transaksi kartu kredit. Tahun ini, Bank Mandiri menargetkan pertumbuhan kartu kredit sebesar 10%. Salah satu cara dengan menggandeng Traveloka untuk memperkuat bisnis di segmen pariwisata.

"Melalui kolaborasi ini, para traveller dapat berbagai keuntungan lebih untuk mengeksplorasi berbagai tujuan wisata, baik di dalam maupun luar negeri," kata Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri, Hery Gunardi melalui keterangan resmi, Jumat (14/2/2020).



Menurut Hery, pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan. "Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini," kata Hery.

Hingga akhir tahun 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai 2 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp43 triliun. Capaian ini tumbuh 16% dari tahun sebelumnya. Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveler diperkirakan mencapai 17%.

"Kolaborasi kami dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama 10 destinasi wisata Bali Baru," ujar Hery.

Dia menambahkan, melalui kartu kredit co brand ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveler di bisnis ini menjadi 20%. Dengan demikian bisa mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10% pada akhir tahun 2020.



President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan, mengatakan kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan pihaknya untuk memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card, dengan tujuan utama untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

"Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia," ujar Henry Hendrawan.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi pelosok Indonesia dengan memanfaatkan Traveloka Poin.

"Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan sesuai dengan gaya hidup masa kini," tambah Henry.

Traveloka Mandiri Card hadir dengan berbagai keuntungan bagi para pengguna, termasuk kesempatan lebih banyak mendapatkan Traveloka Poin untuk berbagai transaksi belanja dimana saja, baik untuk produk-produk Traveloka maupun produk lain di luar Traveloka (di seluruh merchant online dan offline); dua kali lipat perolehan Traveloka Poin untuk pembelian produk tiket pesawat dan hotel di Traveloka; mekanisme penukaran poin yang fleksibel; gratis asuransi perjalanan dan perlindungan pembelian; serta keuntungan lainnya dengan lebih banyak pengalaman yang bermanfaat.

Traveloka Mandiri Card memungkinkan para pemegang kartu untuk berbelanja di manapun Visa diterima, di 61 juta lokasi merchant di seluruh dunia. "Visa bangga menjadi jaringan pembayaran terpilih untuk Traveloka Mandiri Card, yang juga dilengkapi dengan teknologi nirsentuh (contactless) dari Visa, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati proses pembayaran yang cepat, cukup dengan sekali tap, tanpa harus memasukkan PIN ataupun tandatangan untuk transaksi di bawah Rp1 juta," ujar Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Tidak hanya cepat dan nyaman, Riko menambahkan, pembayaran dengan teknologi nirsentuh (contactless) juga sangat aman, menggunakan teknologi pengamanan yang serupa dengan kartu berbasis chip Visa lainnya.
(ven)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top