alexametrics

PHE Lakukan Investasi di Blok Southeast Jambi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Melalui kerja sama dengan Repsol Exploracion South East Jambi BV selaku operator Wilayah Southeast Jambi, PT Pertamina (Persero) menegaskan siap mengembangkan Wilayah Kerja eksplorasi Southeast Jambi.

VP Relations PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Ifki Sukarya menjelaskan, sebagaimana telah diatur dalam PP No 35 tahun 2004 tentang Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Kerja sama ini dilaksanakan melalui proses pengambilalihan participating interest dari operator Wilayah Kerja Southeast Jambi.

Dalam hal ini Pertamina menugaskan salah satu anak perusahaanya yaitu PT PHE Southeast Jambi sebagai salah satu pemegang participating interest di Wilayah Kerja Southeast Jambi.



“Untuk dapat merealisasikan program ini Pertamina terus melakukan diskusi intensif dengan Repsol Exploracion South East Jambi BV sekaligus mengomunikasikannya dengan pemerintah. Termasuk dengan investasi yang akan dijalankan dalam pengembangan wilayah kerja ini," ungkap Ifki di Jakarta, Rabu(26/2/2020).

Secara resmi penandatanganan kerja sama dilakukan oleh kedua belah pihak, Repsol Exploracion South East Jambi BV dan PHE Southeast Jambi di Kawasan Jakarta Pusat, hari ini. Adapun penandatanganan dilakukan oleh Direktur PHE Southeast Jambi Abdul Mutalib dengan General Manager Repsol Exploracion South East Jambi BV Greg Holman.

Salah satu pencapaian perusahaan Pertamina secara korporasi di awal tahun 2020, yaitu bekerja sama dengan Repsol dan MOECO dalam pengembangan Wilayah Kerja eksplorasi Southeast Jambi.

Kerja sama ini merupakan awal dari kegiatan partnership yang akan dilakukan oleh Direktorat Hulu Pertamina. Kedepannya Pertamina akan terus mencari peluang untuk bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya untuk tercapainya target produksi Pertamina sebesar 923.000 barel setara minyak (BOEPD) ditahun 2020.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top