alexametrics

Kaesang Carikan Investor untuk Bantu UMKM di Jakarta

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) bersama dengan Sinar Mas Land menyelenggarakan acara Hebat Urban Community pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020 di The Breeze BSD City. Founder Hebat Kaesang Pangarep mengatakan, Hebat, sebagai perusahaan akselarator dengan visi utama menjadikan UMKM sebagai produk unggulan dalam negeri.

Ditambah ikut serta memberikan pembinaan bahkan bantuan modal bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya. “Modal sekitar USD100 ribu, sekarang masih fokus di Jakarta,” ujar anak Presiden Joko Widodo itu di BSD City Sabtu (29/2/2020).

Menurut dia, saat ini UMKM Ibukota yang menjadi fokus adalah yang bergerak di industri makanan dan minuman. Kaesang mengatakan, pendampingan yang dilakukan termasuk melakukan edukasi penyusunan laporan keuangan.



Dengan laporan keuangan yang baik, kata dia, UMKM diyakini berpotensi dikirik investor. Dana senilai USD100 ribu (sekitar Rp1,4 miliar) itu, kata dia, digunakan sebagai bantuan permodalan tiap UMKM. Namun dia tidak merinci berapa jumlah UMKM yang dimodali. “Mau tau aja, nanti bisa ketahuan dong nilainya,”cetusnya.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe mengatakan, Sinar Mas Land berkomitmen mendukung industri dan brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Merek dagang atau brand memiliki makna penting bagi sebuah produk yang dipasarkan. Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan.

“Tentu nya, brand yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin tinggi,” katanya.

Sinar Mas Land, tegas dia, telah memberikan pendampingan dan wadah para pelaku UMKM tak hanya di Tangerang dan Tangerang Selatan tapi juga dari wilayah lainnya. “Jumlahnya ribuan UMKM,”ungkap Donny.

Sedangkan Chief Marketing Officer Hebat mengatakan, pihaknya tidak hanya sekedar mengakselerasi UMKM, namun Hebat juga ingin memotivasi brand-brand baru untuk selalu melakukan inovasi dan mengasah kreatifitasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top